Jakarta –

Bahkan, itu diadakan pada Oktober 2020, salah satu pameran sepeda motor terbesar di dunia, Intermot, akhirnya dibatalkan. Keputusan ini tidak lain adalah mulai dari pertimbangan kondisi dunia yang masih diselimuti virus Corona.

Dalam siaran pers yang didistribusikan pada 16 Juni 2020, penyelenggara Koelnmesse dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Jerman (IVM) menjelaskan alasan keputusan untuk membatalkan acara tersebut. Selain krisis kesehatan, ekonomi industri saat ini juga telah mengalami penurunan drastis.

Bahkan jika pameran masih diadakan, produsen mungkin berpikir dua kali untuk mengeluarkan anggaran mereka saat ini. Bahkan saat ini beberapa perusahaan mulai mencari pinjaman untuk menghadapi kondisi ekonomi yang sulit, beberapa bahkan mengurangi karyawan mereka.

"Ini adalah kegiatan yang tergantung pada daya tariknya, sehingga pameran ini tidak dapat diadakan pada saat ini dan dengan demikian tidak memenuhi harapan dan kebutuhan industri," komentar Chief Operating Officer Koelnmesse, dan Reiner Brendicke, Manajer Umum Eksekutif IVM, Oliver Frese.

Meskipun tidak ada pameran langsung seperti biasa, penyelenggara ingin membantu industri otomotif tetap bernafas. Intermot berencana untuk mencoba mengatur kegiatan dalam format digital nanti.

"Sumber daya mitra kami untuk 2021 sudah di bawah tekanan berat sebagai akibat dari krisis COVID-19. Namun, sebagai bagian penting dari industri sepeda motor, terutama di masa-masa sulit ini kami ingin secara aktif mendukung mitra kami dan sekarang bekerja dengan kecepatan penuh dalam format digital, "Frese menambahkan.

Frese melihat bahwa dunia akan kembali ke aktivitas normal pada tahun 2022, yang menunjukkan bahwa pameran ini hanya akan diadakan lagi tahun itu.

Kematian Intermot dalam pameran sepeda motor dunia pada tahun 2020 membuat EICMA akan diadakan di Milan, Italia pada bulan November 2020. Sejauh ini EICMA belum mengibarkan bendera putih atas pandemi virus Corona.

Tonton Video "Kementerian Perhubungan Berbicara tentang Berbagai Aturan untuk Calon Penumpang di Setiap Bandara"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / din)