Jakarta –

Pameran otomotif Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo) tertunda karena pandemi virus Corona. Surabaya, Jakarta, Makassar, dan Medan tetap menjadi kota tujuan pameran otomotif terbesar di Indonesia, GIIAS 2020 The Series.

GAIKINDO mengasumsikan bahwa pada Juni 2020 kondisi pandemi akan mulai membaik, dan kemudian pada Juli 2020 kondisi negara secara keseluruhan akan mulai normal, termasuk kondisi ekonomi Indonesia.

"Kita harus berpikir ke depan, bahwa kita harus memprioritaskan berbagai faktor, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi ekonomi negara, dan selain itu kita juga harus mempertimbangkan kepentingan industri,"

"Industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk pulih, tetapi juga perlu tempat untuk menghidupkan kembali, jadi kami memutuskan untuk mencoba mempertahankan GIIAS 2020, konsentrasi implementasi kedua, dengan beberapa penyesuaian," jelas Ketua Gaikindo Yohannes Nangoi dalam pernyataan resminya, Selasa (5/5/2020).

Dua keputusan diambil, yang pertama berkonsentrasi pada penyelenggaraan dua pameran GIIAS tahun ini, GIIAS Surabaya 2020 dan The 28th GIIAS, BSD-CITY.

Rencana penyelenggaraan GIIAS 2020 Seri ini adalah: GIIAS Surabaya 2020 akan berlangsung pada 2-6 September 2020, dan akan berlangsung selama 5 (lima) hari, di Grand City Convex Surabaya.

Kedua, penyelenggaraan GIIAS Makassar dan GIIAS Medan akan diadakan lagi pada tahun 2021.

Sementara itu, GIIAS ke-28 2020, BSD-City akan berlangsung pada 22 Oktober – 1 November 2020, di Pameran Konvensi Indonesia (ICE).

Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah diharapkan penyesuaian ini diharapkan menjadi langkah untuk menghidupkan kembali industri otomotif di Indonesia.

"Pameran GIIAS Seri akan terus menjadi pilihan terbaik bagi Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif untuk dihidupkan kembali, dan menunjukkan semangat pencapaian melalui berbagai produk dan inovasi terbaru kepada publik, dan kembali memenuhi kebutuhan mereka dalam 2020, "kata Rizwan.

Lihat video "Budak! Dibuka Pertama, GIIAS 2019 Diserang oleh Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)