Jakarta –

Pameran otomotif Indonesia Modification Expo (IMX) akan terus berlangsung pada 10 Oktober 2020. Tidak ingin mengambil risiko bahaya Covid-19, IMX 2020 akan diadakan dengan konsep hibrida.

Direktur Proyek IMX, Andre Mulyadi, mengatakan acara IMX 2020 masih akan diadakan. Tetapi jika pameran IMX biasanya berlangsung offline di Balai Kartini, Jakarta, mereka sekarang berubah menjadi penonton virtual.

"Kami sedang berusaha beradaptasi dengan situasi saat ini. Acara masih bisa digelar dan menjadi terobosan bagi teman-teman, terutama di industri modifikasi," kata Andre saat konferensi virtual, Senin (29/6/2020).

"Tujuannya tetap sama, menyatukan tiga pilar otomotif, APTM, aftermarket dan modifier," tambah Andre.

Andre menjelaskan bahwa acara ini masih dapat menarik pengunjung karena berdasarkan survei pengunjung mereka tahun lalu itu adalah generasi yang melek teknologi.

"75 persen pengunjung kami berusia milenial di bawah 35 tahun." kata Andre.

IMX 2020 direncanakan hanya bertahan selama 1 hari dengan durasi 4-5 jam. Peserta atau penyewa dari industri modifikasi dan aftermarket akan mempresentasikan produk mereka untuk disiarkan langsung.

Sedangkan untuk para pemirsa pameran yang berniat membeli barang-barang yang disajikan dapat membelinya secara online melalui pasar Tokedia, yang bermitra dengan IMX.

Meskipun berlangsung secara online, penyelenggara pameran IMX 2020 akan mengemas konsep-konsep menarik, yang semuanya dikemas selama 4-5 jam dari pembukaan acara, rilis produk, untuk diberikan.

"Hampir semuanya sama. Yang hilang hanyalah (kompetisi) 50 mobil modifikasi yang biasanya ada di setiap acara yang kita miliki, tahun ini tidak ada, sisanya semuanya sama," kata Andre.

"Ada sejumlah modifikasi mobil yang memang merupakan produk aftermarket mobil seperti Karma Body Kit. Kami masih membawanya tetapi konsepnya adalah rilis eksklusif," jelas Andre.

Pengunjung virtual ke IMX 2020 masih diharuskan memiliki tiket, informasi harga, dan aktivitas lain di IMX 2020 yang akan dikirimkan pada 1 Juli.

"Pengunjung online membeli tiket dengan peluang (untuk mendapatkan) ratusan juta produk aftermarket, mobil modifikasi baru, ada banyak yang memberikan slot, kami membuka penjualan tiket pada akhir Juli," jelas Andre.

Lihat video "Mobil Desa Gaharnya Setelah Dimodifikasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)