Memasang Kembali Kaca Depan Kendaraan Anda? Berikut adalah Panduan Kelangsungan Hidup Penggantian Kaca Depan Anda.

Keselamatan Pertama

Kaca depan kendaraan memberi penghalang kepada penghuni dari puing-puing jalan dan elemen luar. Tetapi kebanyakan orang tidak tahu kaca depan dirancang untuk keselamatan struktural jika terjadi kecelakaan, terutama rollover. Kaca depan adalah kendaraan ketiga fitur keselamatan paling penting di balik sabuk pengaman, dan kantong udara.

Kaca depan seperti papan punggung basket untuk kantong udara. Jadi jika Anda memiliki kaca depan yang rusak, kantong udara Anda mungkin tidak berfungsi dengan benar. Ini sebenarnya dapat mengembang keluar rongga kaca depan, bukan ke arah Anda. Atau tidak akan menyerap tekanan apa pun karena kaca mobil Anda hanya terdorong keluar.

Sebagian besar konsumen tidak menyadari bahwa ketika teknisi mengganti kaca mobil Anda, ada goresan signifikan pada "kaitan pinch" di mana ikatan kaca ke mobil. Goresan-goresan ini harus disiapkan menggunakan cat dan langkah-langkah pencegahan karat. Mereka seharusnya tidak hanya meninggalkan goresan yang terbuka di mana uap air dari sisi luar dapat menyebabkan karat berkembang.

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang harus Anda tanyakan kepada perusahaan kaca mobil Anda:

  • Adalah kaca baru OEM?
  • Apakah mereka menghapus label merek di kaca depan?
  • Apakah kaca baru memiliki pita warna yang cocok dengan gelas lama Anda?
  • Apakah kaca depan baru memiliki kaca warna yang sama? (kaca sebenarnya berwarna, tidak bening)
  • Apakah kaca mobil Anda memiliki sensor hujan?
  • Apakah kaca mobil Anda dipanaskan? (perusahaan akan menginstal non-panas dan biaya untuk dipanaskan)
  • Apakah kaca depan memiliki braket kanan untuk kaca spion Anda?
  • Apakah kaca depan baru memiliki pelindung ketiga yang sama dengan kaca lama Anda? (desain hitam dicat yang dapat Anda lihat di sekitar kaca spion pada kebanyakan mobil)
  • Apakah mereka menggunakan cetakan trim yang universal, atau bagian lis hiasan yang sebenarnya untuk kendaraan Anda?
  • Apakah perusahaan membayar untuk memperbaiki goresan cat , jika dibuat oleh teknisi kaca mobil?

Selalu periksa sepotong kaca untuk goresan dan distorsi sebelum dipasang.

Jenis Kaca Otomotif

Kaca depan sebenarnya adalah dua lapisan kaca dengan bahan laminasi antara lapisan, apa yang disebut "kaca laminasi" . Kaca terlapis sangat sulit untuk ditusuk atau pecah. Itu sebabnya objek besar seperti seorang pemeran pengganti, dapat memengaruhi kaca mobil tanpa menerobos. Kekuatan kaca laminasi dikombinasikan dengan adhesi yang tepat dari kaca depan ke badan mobil memberikan kekuatan besar terhadap atap yang runtuh di rollover.

Semua jendela lain di kendaraan Anda adalah "kaca tempered" yang berarti mereka membobol fragmen kecil untuk mengurangi cedera pada penghuni. (Sebagian kecil kendaraan memiliki jendela samping dan belakang yang terlipat juga)

Windshield Urethane

Kendaraan saat ini menggunakan uretana sebagai perekat untuk menyematkan kaca depan ke kendaraan, seperti lem. Beberapa uretan setelah pengerasan lengkap yang bisa memakan waktu 2-4 minggu, dapat menahan tekanan 500 pon per inci persegi. Itulah salah satu alasan mengapa Anda tidak bisa begitu saja mendorong kaca depan Anda keluar. Mustahil! Beberapa uretan memungkinkan Anda untuk berkendara dalam waktu satu jam setelah memasang kaca depan, cukup keras untuk menahan kecelakaan kendaraan. Saat penggantian Anda selesai, pastikan untuk memeriksa bagian dalam kendaraan Anda di sekitar tepi kaca. Pastikan tidak ada uretana yang keluar atau interior kendaraan Anda. Ini lebih umum terjadi kemudian orang menyadari dan perlu diperbaiki segera sebelum lem mengeras!

Uretan biasanya dipanaskan, kemudian diaplikasikan pada kaca atau badan mobil pada suhu yang dinaikkan. Tergantung di mana Anda tinggal atau aplikasi, mereka dapat menggunakan berbagai jenis uretan, bahkan suhu dingin berlaku yang tidak dipanaskan. Suhu memiliki dampak besar pada kualitas adhesi kaca depan. Saya akan merekomendasikan agar kaca Anda tidak diganti dalam suhu yang lebih rendah dari 55 derajat, atau lebih tinggi dari 105 untuk hasil terbaik jika memungkinkan. Ini mudah jika Anda mengganti gelas di dalam toko atau di tempat yang teduh. Sinar matahari langsung dapat memanaskan kaca mobil hingga lebih dari 125 derajat!

Uretan memang memiliki tanggal kedaluwarsa, jadi pastikan Anda menanyakan hal ini sebelum teknisi mulai mengganti kaca kendaraan Anda. Menggunakan urethane yang kadaluwarsa berarti kekuatan ikatan minimal dan kaca depan memiliki kemungkinan keluar saat terjadi benturan. Semua urethane dibuat dengan tanggal kedaluwarsa yang tercetak pada tabung, dan jika mereka tidak memanggil orang lain!

Cat Goresan, Karat, dan Pemasangan Kaca Depan yang Tepat

Goresan kendaraan dalam dapat berubah menjadi masalah besar nantinya . Kelembaban akan masuk melalui goresan dan menyerang tubuh kendaraan Anda menyebabkan karat nanti. Bagi orang-orang yang hidup di lautan, ini dapat menjadi bencana bagi integritas struktural kendaraan Anda di jalan dekat kaca depan. Jika Anda membeli kendaraan bekas, pastikan Anda memeriksa di sekitar tepi kaca dan di bawah cetakan trim untuk bukti karat. Karat akan menyebar di bawah cat Anda, itu luar biasa agresif.

Jika karat menyebar ke "pinch weld" yang merupakan tempat uretan ditempatkan, uretana tidak akan terikat dan kaca depan akan bocor atau bahkan dapat didorong keluar. Ini dapat menyebabkan ribuan dolar dalam kerusakan akibat kebocoran air atau bahkan dapat menyebabkan kematian dalam kecelakaan! Jika karat bergerak ke area ini teknisi harus melepasnya sebelum mengaplikasikan urethane, atau kendaraan harus dikirim ke bengkel tubuh untuk diperbaiki.

Pastikan teknisi mengambil langkah-langkah untuk menyiapkan dan memperbaiki goresan pada pichweld. Ada cat primer, bahan kimia persiapan karat logam, dan cara lain untuk menutupi goresan untuk mengurangi penampilan atau penyebaran karat. Daerah yang paling penting adalah di mana air akan menghubungi badan kendaraan Anda, terutama di bawah trim molding eksterior. Trim itu bukan air yang disegel antara tubuh dan kaca. Segel air berasal dari manik uretana.

Sangat penting bahwa Anda mengawasi pemasangan kaca kendaraan Anda jika memungkinkan, JANGAN pergi begitu saja. Jika teknisi profesional tidak dapat melakukan pekerjaan saat Anda menonton, mereka tidak boleh bekerja di kendaraan Anda dan memanggil orang lain. Seorang teknisi dapat menyebabkan goresan cat yang signifikan pada pekerjaan cat eksterior Anda dengan teknik yang tidak benar. Beberapa bahkan menggunakan cat kuku atau cat untuk menyembunyikan kerusakan. Beberapa bahkan menggosok kotoran ke dalam goresan agar terlihat tua! Pastikan bahwa teknisi menggunakan peralatan pelindung kendaraan seperti sarung jok, tikar, selotip pada badan mobil yang dekat dengan kaca, dan matras pelindung di atas tudung Anda.

Pastikan teknisi melepas bagian tubuh seperti lengan wiper kaca depan. dan cowling (terletak di bawah wiper) dihapus, jika tepi kaca ditutupi oleh bagian-bagian ini. Sebagian besar teknisi hanya akan menembak satu ton uretana di bawah area cowling dan "menjejalkan" gelas, menggesernya ke lem dan di bawah cowling. Ini sangat tidak aman! Seorang teknisi bahkan tidak tahu apakah urethane telah membuat segel yang tepat, atau jika itu terikat dengan aman. Instalasi kaca depan yang tepat mengharuskan kaca diletakkan lurus ke bawah ke urethane bead. Juga ini memastikan urethane tidak ditembakkan ke seluruh bagian di bawah cowling seperti rakitan penghapus dan kabel.

Kaca Depan OEM dan OEM Setara

OEM berarti, produsen peralatan asli. Jadi jika kendaraan Anda adalah Honda Civic, kaca OEM akan dibeli dari Dealer Kendaraan Honda. Pemasang kaca otomatis dapat memesan kaca OEM dari dealer. Pastikan kaca memiliki label OEM. Label kaca depan yang berukuran sekitar satu inci persegi, biasanya terletak di sudut-sudut bawah kaca. Kadang-kadang kaca OEM mengatakan produsen kaca sebenarnya daripada nama Dealer Mobil. Hubungi dealer lokal Anda tentang apa yang harus dicari.

Banyak perusahaan kaca mobil akan memberi tahu Anda bahwa mereka sedang memasang bagian "OEM Equivalent". Karena konsumen tidak tahu apa yang harus dicari, sebagian besar kaca tanpa label atau bagian aftermarket digunakan. Jangan membeli gelas ketika label telah dietsa atau dihilangkan. Tidak ada yang tahu dari mana asalnya! Selalu periksa label.

Satu-satunya skenario di mana Anda dapat menemukan kaca yang setara, adalah membeli kaca depan yang diproduksi oleh pabrikan yang sama yang memproduksi kaca OEM. Bahkan mungkin dari lini produksi yang sama dan cetakan dari manufaktur OEM!

Aftermarket Otomotif Windshields

Jangan terkecoh dengan berpikir kaca aftermarket sama dengan kaca OEM. Kaca depan aftermarket dibuat dengan menggunakan rekayasa terbalik, bukan cetakan OEM asli dan jalur produksi.

Kaca aftermarket cenderung memiliki distorsi cahaya yang lebih terlihat saat melihat kaca pada sudut, dan dimensi tidak persis sama dengan OEM. Semua kaca yang dibengkokkan memiliki beberapa tingkat distorsi ya, tetapi jauh lebih buruk dengan manufaktur aftermarket. Anda bahkan dapat melihat distorsi ketika melihat langsung melalui kaca aftermarket.

Kaca aftermarket diangkut melalui proses yang berbeda dari kaca OEM dari dealer. Banyak kaca OEM diangkut ditutupi oleh pembungkus plastik dan menggunakan teknik pengiriman yang ketat, dan tepi kaca depan dilindungi oleh pembungkus busa. Tapi kaca Aftermarket diangkut oleh praktik yang jauh berbeda. Sebagian besar perusahaan kaca mobil tidak menggunakan perlindungan yang menutupi semua permukaan kaca untuk transportasi. Dan terkadang potongan-potongan kaca telah dibawa ke lokasi pelanggan dan dikembalikan ke distributor atau toko. Jadi kaca aftermarket telah ditangani berkali-kali!

Sekarang saya tidak mengatakan kaca aftermarket tidak aman atau tidak layak digunakan sama sekali. Saya hanya menyatakan fakta tentang kebenaran, untuk pendidikan dan wawasan Anda. Saya merasa Anda harus dididik tentang bagian ini dari kendaraan Anda yang pada dasarnya melindungi keluarga Anda secara teratur.

Sensor Hujan dan Aksesori Lainnya Seperti Kaca Dipanaskan

Jika kendaraan Anda memiliki sensor hujan semestinya berada di dekat kaca spion. Seringkali terlihat seperti lingkaran, persegi atau segitiga. Pilihan ini memungkinkan wiper kaca depan untuk mempercepat atau memperlambat tergantung pada jumlah hujan secara otomatis. Pastikan Anda mendapatkan kaca yang dirancang sama. Jika sensor hujan melibatkan patch gel, pastikan teknisi tidak meninggalkan banyak gelembung udara saat memasangnya. Gelembung-gelembung udara tersebut dapat menyebabkan sensor tidak berfungsi.

Beberapa kendaraan seperti Land Rover, memiliki colokan yang terletak di bawah interior trim-pilar. Pada beberapa konvertibel seperti Ford Thunderbird yang lebih baru, sebagian besar interior mungkin perlu disatukan untuk menghilangkan bagian dalam pilar-pilar. Pada Honda Ridgeline, steker pemanas terletak di belakang kotak sarung tangan. Beberapa kendaraan baru juga memiliki sensor Keberangkatan Lane yang terletak di dekat kaca spion.

Anda selalu dapat menemukan apa yang Anda butuhkan dengan menghubungi dealer lokal Anda dan memberi mereka nomor Identifikasi VIN Anda dari kendaraan Anda. Jika mobil Anda penting bagi Anda dan Anda ingin mempertahankan investasi, selalu hubungi dealer lokal Anda dan mintalah nasihat tentang kendaraan khusus Anda.

Windshield Shade Bands dan Windshield Color

Semua kaca mobil memiliki naungan warna. Tidak ada kaca depan yang benar-benar jernih. Warna arsir khas adalah biru, hijau, perunggu, dan abu-abu. Pastikan untuk mendapatkan warna yang sama. Anda akan melihat bahwa semua potongan kaca di dalam kendaraan Anda memiliki warna yang sama, tidak termasuk kaca privasi dan tinting.

Kaca depan mungkin memiliki naungan di bagian atas dekat atap kendaraan. Area ini istimewa. Anda harus memutuskan apakah Anda suka atau tidak. Itu cenderung untuk menyembunyikan ujung interior headliner ketika melihat kendaraan dari luar. Shade bands memiliki warna yang berbeda tetapi tidak semua kaca depan

Kebanyakan kaca depan dapat dipesan tanpa naungan sama sekali. Tetapi Anda mungkin menemukan bagian ini sebenarnya lebih mahal karena kurang orang yang memesannya. Memiliki naungan band memberikan beberapa bayangan di antara pelindung sinar matahari Anda tetapi tidak sedikit untuk secara drastis menaungi matahari. Perhatikan bahwa naungan band akan lebih gelap pada malam hari.

Trim Eksterior dan Mouldings

Kendaraan Anda mungkin memiliki trim atau cetakan eksterior menutupi tepi kaca dan / atau menutupi tepi bodi mobil. Jika cetakan trim hanya karet, pastikan Anda tahu apa yang digunakan teknisi untuk menggantinya. Beberapa perusahaan sekarang membutuhkan teknisi yang hanya menggunakan cetakan aftermarket jenis universal, daripada yang dirancang khusus untuk mobil Anda. Juga harus ada bagian cetakan OEM yang sama persis dengan cetakan asli Anda. Perhatikan bahwa biaya untuk OEM selalu lebih banyak.

Anda dapat melihat cetakan trim plastik dan / atau logam yang menutupi tepi kaca depan Anda di bagian luar. Biasanya ini memiliki beberapa jenis klip plastik atau logam yang menempelkannya ke kaca atau badan kendaraan. Pastikan perusahaan mengganti klip atau bagian yang rusak dari penghilangan bagian-bagian ini. Jika kendaraan Anda lebih tua dari 3 tahun, bagian ini menjadi sangat rapuh dan mudah rusak. Anda mungkin diperingatkan tentang bagian yang selalu rusak, di mana perusahaan dapat meminta Anda juga membeli bagian itu sebelumnya. Anda mungkin menemukan banyak perusahaan hanya merekatkan bagian-bagian itu kembali ke tempatnya, daripada mengganti bagian yang rusak.

Kendaraan Kaca Depan Logo dan Jendela VIN

Pada kendaraan seperti Ford Mustang dan Ford F150, Anda mungkin memiliki logo di visor ketiga di atas spion belakang. Kaca depan ini dapat dipesan tanpa logo dan lebih murah dengan cara itu. Pastikan Anda bertanya tentang pilihan Anda.

Kebanyakan kaca depan memiliki jendela sempit kecil untuk melihat nomor identifikasi VIN dekat bagian sisi pengemudi yang lebih rendah dari kaca. Pastikan jendela ini berada di lokasi yang tepat di kaca. Ketika pekerjaan selesai, pastikan bahwa lem belum menutupi VIN, plat nomor VIN belum terputus, atau bahwa belum rusak parah. Polisi atau DMV akan memberi Anda kesulitan jika jumlahnya tidak dapat terbaca atau benar-benar hilang dari lokasi itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here