Menurut pengalaman saya, autocross dapat menjadi olahraga yang sangat menyenangkan dan mengasyikkan. Saya telah berpartisipasi dalam beberapa acara di area lokal saya. Saya menemukan hobi untuk menjadi sangat adiktif juga.

Dari semua hobi saya yang lain, saya pikir ini adalah yang terbaik "bang for the buck" sejauh thrills pergi dengan mobil Anda. Semua orang dapat berpartisipasi. Setiap mobil (beberapa klub memiliki pengecualian untuk ini meskipun tidak ada SUV, tidak ada Truk) dapat membalap. Hal yang baik tentang ras ini adalah bahwa Anda bersaing dengan orang lain di kelas Anda yang biasanya ditentukan oleh SCCA, namun, Anda berada di jalur sendirian sehingga ada kemungkinan kecil untuk menabrak mobil lain.

Bagian tersulit tentang autocross (selain belajar cara balapan) menurut saya adalah menemukan mobil yang tepat. Tentu, Anda dapat menggunakan driver harian, tetapi itu tidak disarankan jika Anda akan berpartisipasi dalam beberapa acara dalam setahun. Autocross dapat membuat keausan pada ban dan komponen lainnya dengan sangat cepat dan dapat menjadi mahal dengan sangat cepat. Saya akan merekomendasikan untuk mendapatkan kendaraan yang dapat Anda gunakan untuk autocross. Ini bisa menjadi "mobil gandeng" atau mobil yang masih bisa Anda kendarai di jalan, tetapi hanya digunakan untuk hobi ini.

Ada 4 komponen utama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih mobil untuk autocross:

1) Apa jenis mobil untuk mendapatkan

2) Harga mobil

3) Kondisi keseluruhan kendaraan (jika digunakan)

4) Aftermarket upgrade / modifikasi

APA JENIS MOBIL UNTUK DAPATKAN UNTUK AUTOCROSS:

Untuk balap autocross, beberapa orang akan berasumsi bahwa mobil harus sangat kuat, kecil, 2 pintu dan dimodifikasi. Ini tidak sepenuhnya akurat. Sementara jenis mobil itu bagus, tidak perlu kompetitif dalam autocross.

Ingatlah bahwa kebanyakan acara dan klub autocross memiliki mobil yang dikelompokkan ke dalam semacam kelas. Klub saya berpartisipasi dengan mengikuti pedoman Kelas SCCA. Kelas membantu kelompok mobil sehingga "tingkat" kendaraan yang sama dapat tetap kompetitif dalam setiap kelas.

Hal ini dilakukan untuk menghindari "terbesar dan tercepat adalah yang terbaik" pemikiran. Akan tidak adil untuk memasang Porsche GT3 yang dimodifikasi berat melawan saham Ford Focus. Inilah mengapa mereka melakukan itu.

Jadi, untuk memilih mobil yang tepat untuk autocross, Anda mungkin ingin coupe atau konversi FIRST jika memungkinkan. Sedan dapat bekerja dengan baik juga, tetapi beberapa sedan tidak dirancang untuk modifikasi, meskipun, sedan olahraga saat ini benar-benar mulai mengambil alih.

Transmisi manual akan direkomendasikan, namun, jika Anda memiliki otomatis yang OK juga. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk memperdagangkannya untuk panduan di masa depan agar tetap kompetitif. Sekali lagi, masih ada jenis olahraga "sport shift" di luar sana yang semakin baik dan semakin baik setiap hari.

Idealnya, Anda juga menginginkan mobil penggerak roda belakang untuk autocross. Mobil RWD biasanya memberikan kontrol dan penanganan yang lebih baik dalam banyak kasus. Saya tahu beberapa penggemar di luar sana akan tidak setuju dengan saya, tapi itu tidak masalah. Di sisi lain, saya telah menggunakan beberapa mobil penggerak roda depan yang berjalan dengan yang terbaik.

HARGA:

Harga untuk membeli mobil untuk autocross selalu menjadi faktor bagi saya . Saya, seperti banyak orang lain, tidak mampu membeli kendaraan yang mahal untuk autocross. Namun ada, mereka yang mampu membelinya dan harga masih sesuatu untuk mereka pertimbangkan.

Kisaran $ 0- $ 5000:

Ini adalah kisaran yang sebagian besar dari kita pemula ingin mulai. Tentu saja, gratis itu BAIK, tetapi pertimbangkan komponen ke-3 (kondisi keseluruhan) ketika opsi ini muncul dalam pikiran. Beberapa mobil yang dapat berkinerja baik dan memiliki banyak pilihan yang dapat di-upgrade adalah sebagai berikut:

1989-1997 Mazda Miata – Daya yang sangat bagus untuk rasio berat. Ini sangat populer di autocross. 1979-1991 Mazda RX7 – Mobil kecil yang cepat, dapat berfungsi dengan baik. Banyak pemutakhiran tersedia. 1989-1998 Nissan 240sx – Beberapa upgrade aftermarket, menangani dengan sangat baik. 1990-1999 BMW Seri 3 – Mobil yang sangat serbaguna. Anda dapat menemukan model yang sangat bagus dalam kisaran ini sekarang. 1988-2000 Honda Civic / CRX – Saya telah melihat beberapa model bersaing dengan baik dalam autocross. 1984-1999 Toyota MR2 – Pusat gravitasi rendah, performa hebat, mesin tengah. 1990-1999 Mitsubishi Eclipse / Eagle Talon – Banyak upgrade, beberapa model Turbo AWD. 2000-2007 Ford Focus – Mobil yang sangat kompetitif. Model SVT tersedia dalam kisaran harga. 1997-2003 VW Golf – Hatchback selalu menyukai autocross. Model VR6 tersedia dalam jangkauan. 1990-1999 Acura Integra – Seperti Civic, sangat kompetitif dengan banyak peningkatan di luar sana.

Mungkin ada beberapa mobil lagi yang saya rindukan yang jatuh di bawah kisaran harga ini. Metode yang saya gunakan untuk berburu mobil dapat bervariasi tergantung pada jenis yang saya cari. Saya akan menggunakan iklan baris lokal, Craigslist. Saya juga akan menggunakan pencarian mobil yang lebih besar dan memperluas area "berburu" umum saya. Saya telah berhasil menemukan mobil-mobil hebat menggunakan VEHIX, AutoTrader, serta Situs Lelang Pemerintah.

Tapi bagaimana dengan mobil autocross di atas kisaran $ 5000? Yah, saya senang Anda berpikir bahwa karena saya akan mencantumkannya di bawah ini.

Jika Anda memiliki uang untuk bekerja dan ingin mendapatkan sesuatu yang lebih baru, Anda dapat mempertimbangkan mobil-mobil berikut:

$ 5,001- $ 20.000 kisaran:

Rentang ini dapat mencakup mobil baru serta mobil bekas yang berusia tidak lebih dari beberapa tahun. Ingat, mobil biasanya terdepresiasi sangat cepat, sehingga seiring berjalannya waktu, beberapa mobil baru dapat dijangkau dengan uang lebih sedikit dan sangat bagus untuk autocross. Mobil-mobil di bawah ini muncul dalam kisaran ini:

1998-Current Mazda MX-5 – Masih mobil dasar yang sama, tetapi lebih banyak kekuatan karena mereka mendapat lebih baru. VW Golf 2003-Sekarang – Bahkan lebih dimodifikasi dari versi sebelumnya, bersaing dengan baik. 1992-1997 Mazda RX7 – Generasi ke-3 adalah twin-turbo dan dapat bersaing dalam autocross. 1992-2006 BMW M3 – M3 dirancang untuk balap. Beberapa model baru akan jatuh dalam kisaran ini. 1998-2003 BMW M5 – M5 sangat kuat dan bersaing di kelas mereka dengan baik. 1994-Saat Ford Mustang / Cobra – Mobil yang sangat serbaguna. Berlaga dengan baik di kelas. 1994-2002 Camaro / Firebird – Berlaga dengan baik di kelas. Banyak pembaruan autocross. Mazda Mazdaspeed3 2007-Saat Ini – Turbo, hatchback, bersaing dengan baik dalam autocross. 2003-2008 Nissan 350z – Mobil autocross yang hebat, sangat populer di lintasan. Mobil Autocross Kit khusus seperti V6 Stalker jatuh dalam kisaran ini juga.

Sekarang, kisaran harga ini dapat bervariasi dalam kendaraan. Banyak dari mobil-mobil ini masih baru dan mungkin membutuhkan pinjaman untuk membelinya.

Spektrum $ 20.001 akan terdiri dari beberapa model saat ini serta "mobil super" yang jelas yang kita semua hargai seperti Corvette, Viper , Porsche, Ferrari, Lotus dan lainnya. Saya tidak akan menyertakan daftar untuk mereka karena jika Anda membeli salah satu untuk mobil autocross, Anda melakukan riset.

KESELURUHAN KONDISI KENDARAAN (BEKAS):

Ketika membeli mobil kedua untuk autocross, perlakukan seperti ketika Anda membeli mobil pengemudi harian Anda. Anda ingin mobil menjadi relatif bebas dari masalah besar. Balapan autocross dapat memberi tekanan pada rangka mobil, suspensi, rem, ban dan keseluruhan bodi mobil.

Anda ingin memastikan bahwa mobil tersebut belum mengalami kecelakaan besar. Kerusakan bingkai atau bingkai bisa sangat berbahaya saat Anda autocross. Itu adalah hal yang PALING penting untuk diperiksa ketika membeli mobil untuk autocross. Saya telah berpengalaman dan menggunakan layanan oleh Experian yang disebut AutoCheck. Mereka menawarkan pemeriksaan VIN dalam jumlah tak terbatas untuk salah satu opsi layanan mereka dan harganya jauh lebih baik daripada layanan lain di luar sana. Saya telah menggunakannya ketika berbelanja dan datang sangat berguna ketika Anda memeriksa sejarah kendaraan.

Item penting berikutnya untuk memeriksa mobil adalah masalah komponen utama seperti asap yang keluar dari bagian belakang knalpot, utama kebocoran minyak (kebocoran kecil diharapkan pada sebagian besar mobil bekas) sedikit / terlalu panas dari mesin. Autocross berada di luar dan Anda mendorong mobil hingga batas. Anda ingin komponen utama berada dalam kondisi terbaik. Masalah yang disebutkan dapat membuat Anda terdampar di trek jika Anda tidak melihat mereka.

Biasanya saya memiliki beberapa harapan untuk melakukan perbaikan kecil atau perbaikan preventif pada kendaraan saya ketika saya membeli untuk melakukan autocross. Seperti yang saya nyatakan di atas, kebocoran minyak / cairan kecil "OK" dan biasanya dapat diperbaiki dengan sangat mudah. Kebocoran kecil memberitahu kita bahwa mobil itu hanya digunakan dan mungkin tidak menderita kebocoran sebagai hasilnya. Kebocoran besar / besar memberi tahu kita bahwa mobil tersebut mungkin telah diabaikan oleh pemilik sebelumnya dan mungkin membawa masalah-masalah residual yang tidak terlihat pada saat ini. Saat melihat mobil, nyalakan, naikkan dengan A / C yang aktif (meskipun tidak berfungsi). Ketika Anda selesai dengan test drive, biarkan itu menganggur saat Anda berjalan di mobil terus memeriksanya. Jika mobil mengalami masalah kepanasan, sering kali inilah saatnya. Tip ini telah membantu saya menghindari beberapa mobil autocross yang indah yang memiliki masalah panas.

Sabuk dan selang adalah perbaikan "pencegahan" saya yang paling sering saya lakukan, bahkan jika itu bukan masalah. Yang terbaik adalah mengetahui kapan komponen penting telah diganti alih-alih "menebak" dan mempercayai pemilik sebelumnya. Pompa air juga termasuk dalam kategori ini kadang-kadang.

Satu hal yang selalu diperiksa orang saat membeli mobil bekas adalah ban. Ya, ini penting untuk mobil autocross, tetapi tidak untuk melihat seberapa "bagus" bannya, tetapi untuk melihat apakah mobil itu membutuhkan penyelarasan. Autocross adalah tentang penanganan dan Anda harus memastikan kemampuan "penanganan" stok mobil di mana seharusnya.

Mengapa tidak khawatir tentang ban? Nah, ban harus menjadi satu hal yang perlu dipertimbangkan untuk membeli mobil autocross Anda untuk memulai dengan, jadi ban yang ada harus dihapus pula. Ban mungkin merupakan barang aus yang paling banyak dibeli yang akan dibeli oleh anggota autocross. Banyak pembalap autocross akan membawa satu set ban untuk balap, satu untuk mengendarai mobil pulang (mereka yang tidak menggunakan trailer) dan beberapa bahkan akan membawa suku cadang untuk ban balap. Ini sangat umum sehingga Tire Rack menawarkan ban hanya untuk autocross. Saya telah menggunakan mereka dan mereka adalah tempat terbaik untuk mendapatkan ban untuk ini.

MODIFIKASI AFTERMARKET UNTUK AUTOCROSS:

Jika Anda pernah melihat ke dunia aftermarket di industri otomotif, Anda tahu bahwa ada secara harfiah ribuan tempat untuk dilihat dan dibeli. Saya akan membuat daftar beberapa tempat yang kebanyakan orang tidak berpikir untuk melihat, tetapi secara mengejutkan memiliki hal-hal untuk penggemar autocross.

Pertama dan terutama, mobil autocross TIDAK selalu membutuhkan upgrade besar untuk dapat bersaing. Seorang pengemudi dapat menggunakan kendaraan stok dan bersaing dengan sesama kendaraan stok dan tetap kompetitif. Setelah Anda mulai memodifikasi atau meningkatkan berat, Anda dapat mulai pindah ke kelas yang berbeda dan bersaing dengan mobil lain yang sama-sama dimodifikasi. Ingatlah hal itu ketika Anda ingin mengubah sesuatu.

Biasanya, saya katakan modifikasi hal-hal yang mudah dulu: Intake, knalpot, dan tune up umum. Kebanyakan pengemudi autocross tidak pergi jauh dari itu. Ini harus menjadi hal pertama yang Anda coba tingkatkan saat Anda berpartisipasi dalam autocross untuk mendapatkan performa terbaik dari kendaraan Anda.

Jika Anda memutuskan untuk melangkah lebih jauh agar lebih kompetitif, rekomendasi saya berikutnya adalah modifikasi suspensi dan body roll. Harap diingat, peningkatan tertentu di area ini dapat mengubah kelas Anda. Pastikan untuk memeriksa aturan klub atau grup Anda dengan modifikasi ini.

Biasanya, peningkatan tercepat ke mobil autocross adalah di depan dan belakang menara penyangga / penyangga. Mereka biasanya murah untuk dibeli dan mudah dipasang. Mereka juga sangat modular artinya ketika Anda membeli ini, mereka akan bekerja dengan komponen suspensi lain di tempat (biasanya). Modifikasi ini membantu memperkuat suspensi dan rangka mobil dan membantu dengan menikung.

Rekomendasi modifikasi berikutnya adalah bar depan dan belakang serta tautan. Bagian ini juga membantu body roll saat menikung dan menangani dan kadang-kadang bisa menjadi modular untuk sistem suspensi secara keseluruhan.

Upgrade suspensi terakhir biasanya yang paling mahal: The struts (goncangan / pegas). Peningkatan ini biasanya berfungsi baik dengan item di atas, tetapi kekakuan iklan lebih banyak, lebih banyak respons terhadap penanganan dan terkadang menurunkan keseluruhan mobil untuk pusat gravitasi yang lebih rendah.

Setelah Anda memodifikasi seluruh penangguhan, rekomendasi saya berikutnya adalah upgrade rem (setidaknya bantalan). Ini akan membantu Anda menghentikan kemampuan untuk saat-saat di mana keran rem diperlukan selama satu putaran. Harap diingat bahwa bantalan rem performa tinggi biasanya lebih cepat daripada OEM.

Salah satu hal terakhir yang saya sarankan untuk meng-upgrade adalah ban. Sekarang, saya tidak mengatakan bahwa Anda tidak boleh membeli ban baru ketika Anda autocross, tetapi saya mengatakan tidak untuk meningkatkan mereka ke autocross / ban balap dulu. Sebagian besar penggemar autocross akan memberitahu Anda untuk terbiasa dengan stok / ban biasa di mobil Anda terlebih dahulu.

Setelah Anda terbiasa dengan ban jenis stok, memodifikasi mereka ke ban balap atau ban yang lebih lembut akan benar-benar meningkatkan waktu putaran Anda (itulah teori pula).

Satu catatan terakhir. Saya sarankan mengganti cairan di mobil Anda dengan sebanyak mungkin sintetis. Cairan sintetis memiliki ketahanan panas yang lebih tinggi dan dapat mengambil momen-momen intens yang akan Anda letakkan di mobil selama lap autocross.