Bangkok – Biaya parkir mahal rupanya tidak menginspirasi warga Thailand untuk beralih menggunakan transportasi umum. Mereka sebenarnya mencari cara agar tetap bisa membawa mobil tanpa harus membayar parkir.

Hasilnya adalah tempat parkir gratis di daerah Chatuchak, Bangkok dipenuhi dengan ratusan mobil yang berbaris tanpa bekas. Disebutkan oleh The Sun, Senin (28/1/2019) itu dilakukan oleh orang Thailand untuk menghindari membayar parkir di tanah lain yang secara khusus disediakan sebagai tempat parkir.

Seperti parkir paralel, mobil tidak harus berada di rem tangan agar mudah dipindahkan. Tidak ada petugas parkir yang membantu memindahkan mobil. Mereka juga rela mendorong mobil sendiri untuk keluar.

Tampaknya ini adalah tempat parkir tersibuk di dunia. Dalam sebuah video, ada banyak mobil yang diparkir dengan ketat dan kadang-kadang bahkan tidak ada orang yang baret dan penyok karena mereka terlalu berdekatan.

Pada jam sibuk seperti pulang kerja, tempat parkir ini terlihat seperti permainan Tetris. Di setiap sisi orang-orang memindahkan mobil mereka karena mereka ingin keluar.

"Saya tiba lebih awal jam 8:00 untuk mendapatkan tempat. Kemudian saya pulang pada jam 4:00 malam," kata seorang pengemudi yang memarkir di tempat itu, Jane Sathucat.

"Jika saya harus parkir di tempat pembayaran, saya akan dikenakan biaya 120 baht (setara dengan Rp. 53.000) per hari atau 2.400 baht per bulan (setara dengan Rp. 1,07 juta). Saya tidak memiliki masalah parkir seperti ini daripada harus bayar. cuaca panas, suka memindahkan puzzle dan mencari jalan keluar, "katanya. (kering / ddn)