Jakarta – Minggu pagi (11/11/2018), Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat mengendarai motor terbarunya ketika ia mengunjungi Pasar Anyar, Tangerang. Sepeda motor adalah modifikasi motr Jokowi yang kedua.

Ia menempuh jarak sekitar 8,5 km, membutuhkan waktu 20 menit untuk dikawal oleh Paspampres.

Selain mengenakan jaket merah bertuliskan Sindikat Bulls yang dibuat oleh anak-anak bangsa, saat mengendarai motor bobbernya, Jokowi tampak menggunakan helm wajah terbuka, dengan merek Cargloss. "Ya, itu helm Cargloss tipe CF Retro," kata Direktur Pemasaran Cargloss Group Martha Suherman, kepada detikOto, Minggu (11/4/2018).

Mewakili Cargloss, Martha juga mengakui bahwa helm Jokowi digunakan oleh produksi untuk Sunmori.

"Yang pasti kami dari seluruh kelompok Cargloss senang, karena Pak Jokowi bersedia meluangkan waktu untuk hadir di stan kami di Imos kemarin dan hari ini kami menggunakan produk kami, bagi kami ini apresiasi dan dukungan yang sangat baik kepada kami, produsen helm lokal dan memberikan motivasi bagi kami untuk terus bekerja untuk Indonesia, "pungkas Martha.

Jenis helm retro ini memang cocok dipadukan dengan motor Jokowi yang dimodifikasi yang mengusung gaya klasik, bobber chopper.

Modifikasi jenis ini memiliki profil ban yang khas yaitu lemak, setang tinggi, dan posisi duduk rendah.

[Gambas:Instagram]

(lua / kering)