Jakarta –

Banjir yang didistribusikan secara merata di wilayah Jakarta akhir-akhir ini cukup menghambat aktivitas pengendara. Suka atau tidak mereka harus mencari tempat yang lebih tinggi seperti jalan tol yang ditinggikan, untuk menghindari genangan air. Untungnya, sejumlah ruas jalan tol yang ditinggikan diizinkan dilintasi oleh situasi sepeda motor.

Tidak hanya membantu pengendara sepeda motor menjaga aktivitas mereka di tengah banjir. Bahkan pengendara yang melewati jalan tol dapat membuat cerita menarik yang dikemas melalui video pendek. Misalnya, seperti yang diunggah di akun Instagram marshel_widianto.

Dari video yang diunggah sekitar dua hari yang lalu, seorang pengemudi Nmax muncul melewati jembatan Wiyono Wiyoto untuk menghindari banjir di wilayah Sunter.

"Terima kasih, Tn. Anies. Jika Anda tidak memiliki Tn. Anies, tidak mungkin bagi kami untuk mengambil jalan tol menggunakan sepeda motor," kata pengemudi Nmax.

Singkat cerita, dia melewati jalan layang. Namun dalam video, tampaknya tidak ada jalur khusus untuk pengendara yang dibuat oleh petugas. Pengemudi Nmax dan pengendara lain menyeberangi jalur truk.

"(Ada) teman gojek, tangkap teman. Truk. Saya di jalur truk," kata pengemudi Nmax.

Sampai saat itu di ujung pintu keluar, pengemudi Nmax bertemu dengan petugas Polisi yang sedang memantau situasi lalu lintas. Dan tanpa berterus terang, pengemudi Nmax merekam petugas kepolisian dan bertanya, "Misi Pak, Pak. Kami tidak ditilang, ya, Pak," katanya, tertawa terbahak-bahak. Polisi yang diperiksa seperti itu hanya tersenyum tipis.

Video tersebut terlihat semakin menarik karena ia menambahkan lagu backsound yang biasanya ada di film-film Warkop DKI. Netizen yang menonton juga tersenyum.

"Syekh syekh," kata Abidin.93.

"Aku tertawa, cuk," kata akun gedeindra besar itu

[Gambas:Instagram]

Tonton Video "Jakarta Kembali Banjir, Anies Beristirahat di Atas Air Laut"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / lth)