Jakarta – Dilengkapi dengan dua baterai 50,4 Volt, Honda PCX Electric dapat digunakan hingga 69 kilometer. Tapi itu jika kedua baterai masih terisi penuh dan kecepatan motor tetap terjaga.

Ini berdasarkan hasil pengujian pabrikan yang mengatakan bahwa pada kecepatan konstan 40 km / jam, listrik PCX dapat menempuh jarak hingga 69 km.

"PCX Electric dilengkapi dengan dua baterai portabel 50,4 Volt yang terletak di dalam bagasi. Honda Mobile Power Pack (seperti yang dikatakan baterai) dapat dimuat dengan metode off-board atau on-board (terhubung langsung ke listrik). kecepatan 40 km / jam, jaraknya bisa dicapai hingga 69 km, "jelas Manajer Pengembangan Honda R & D Co Ltd, Makoto Mitsukawa di Jakarta.

Tetapi ketika pengguna menggerakkan listrik PCX hingga 60 km / jam terus-menerus baterai dapat bertahan hingga sepeda motor menempuh jarak 41 km. Hasil ini dapat berubah sesuai dengan pola mengemudi pengemudi.

Setelah itu juga dikatakan, kedua baterai perlu 4 hingga 6 jam untuk diisi.

"Dapat diisi penuh dalam pengisian empat jam, saat menggunakan pengisi daya opsional dengan metode off-board. Cara mengisi daya on-board (terhubung langsung ke listrik), periode pengisian adalah enam jam," kata Mitsukawa.

Diketahui, listrik PCX tidak banyak berubah dibandingkan dengan PCX konvensional atau versi hybrid. Hanya saja komponen dan metode perawatan motornya sedikit berbeda.

Selain itu, dalam hal desain PCX listrik memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang. Panel instrumen juga telah disesuaikan sehingga informasi yang disajikan lebih lengkap. (ruk / ruk)