Jakarta –

Ducati akhirnya mendapatkan pengganti Andrea Dovizioso setelah mereka menyetujui kontrak dengan Francesco & # 39; Pecco & # 39; Bagnaia. Dari Tim Pramac, Jorge Martin dan Johann Zarco dipastikan akan berduet di tim satelit.

Ducati resmi mengumumkan kesepakatan dengan Pecco Bagnaia pada Rabu (30/9) sore WIB. Pebalap Italia lulusan akademi VR46 itu akan bekerja sama dengan Jack Miller di MotoGP 2021 – menggantikan duet Andrea Dovizioso dan Danillo Petruci.

"Selamat datang Pecco, sudah resmi. Francesco 'Pecco' Bagnaia bergabung dengan Ducati untuk MotoGP 2021 bersama Jackmiller," demikian pernyataan Ducati di akun media sosial resmi mereka.

Pecco sebenarnya sudah santer dikabarkan akan mengisi jok kosong yang ditinggalkan Dovizioso di tim pabrikan Ducati. Seperti diketahui, Dovi dan Ducati memutuskan berpisah beberapa pekan lalu dan tak memperpanjang kontrak yang habis pada akhir MotoGP 2020.

Menjalani musim keduanya bersama Pramac, Pecco meraih hasil terbaik dengan finis kedua di MotoGP San Marino. Usai finis ketujuh pada seri pembuka di Jerez, pebalap berusia 23 tahun itu mengalami cedera serius di MotoGP Andalusia. Kondisi tersebut membuatnya absen di tiga balapan berikutnya.

Di penghujung pekan lalu, Pecco sebenarnya punya peluang meraih kemenangan MotoGP perdananya. Sial baginya, dia mengalami kecelakaan menjelang akhir lomba.

Duet Johann Zraco dan Martin di Pramac Next Season

Hampir berbarengan dengan pengumuman Pecco untuk bergabung dengan Ducati, Tim Pramac pun mengonfirmasi kedatangan Jorge Martin. Pembalap Spanyol berusia 22 tahun itu tampil solid di Moto2 bersama Kalex.

Dengan total satu kemenangan dan tiga podium, Martin saat ini berada di posisi kelima klasemen Moto2. Juara dunia Moto3 musim 2018 itu absen dua balapan karena positif COVID-19.

Martin bergabung dengan Pramac untuk sementara menjadikannya satu-satunya rookie di MotoGP 2021. Rookie kedua yang diprediksi akan datang adalah Enea Bastianini, yang akan direkrut Avintia Racing.

Martin akan berduet dengan Johann Zarco. Pebalap Prancis tersebut saat ini sedang memperkuat Avintia.

Tonton Video "Joan Mir, Trio Destroyer Italia di MotoGP San Marino"
[Gambas:Video 20detik]
(din / riar)