Jakarta – Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang baru dilaporkan akan dirilis ke publik pada Januari 2019 ini. Pemilik Avanza dan Xenia lama yang merupakan anggota komunitas AXCI (Avanza Xenia Club Indonesia) berharap dapat mencoba generasi baru dari satu juta orang.

"Ada sejumlah anggota klub AXCI yang tidak sabar untuk melakukan Test Drive. Kami dari AXCI akan berkomunikasi di dealer di area Bab kami untuk menguji drive nanti, sehingga kami mengetahui keunggulan Avanza Xenia 2019 baru ini. , "kata Humas AXCI Emuh Heryanto, kepada detikOto.

AXCI juga menyatakan penghargaan kepada Toyota dan Daihatsu karena menanggapi dengan cepat perkembangan pasar.

"Toyota dan Daihatsu sangat cepat dalam menanggapi kebutuhan pasar di Indonesia dengan desain mobil yang menarik. Dan kami juga menghargai Toyota dan Daihatsu yang menjaga merek Avanza dan Xenia dengan model baru," jelas Emuh.

Sebagai informasi, melalui kebocoran dari internet, Avanza dan Xenia versi 2019 hadir dengan desain eksterior yang menarik. Sekarang bentuk fasia menjadi lebih agresif seperti headlamp Toyota Vellfire. Namun tidak sedikit juga membandingkan dengan pendatang baru Mitsubishi Xpander.

Sementara dari interior, Toyota sepertinya masih pelit berdandan di bagian dalam Avanza 2019. Meski informasi yang diberikan tidak lengkap, tampaknya hanya ada beberapa perubahan pada bagian Avanza 2019.

"Dengan model Avanza dan Xenia baru, kami di klub sudah mulai bersosialisasi, terutama untuk anggota klub yang akan berganti mobil," pungkas Emuh. (lua / kering)