Probolinggo – Kegiatan vulkanologi Gunung Bromo yang masih membentang hingga hari ini, yang memberikan pemandangan yang cukup eksotis. Fenomena alam ini juga mampu mengundang daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik dari lokal hingga mancanegara.

Tak terkecuali, oleh pecinta sepeda motor kuno Royal Enfield tempat anggotanya berasal dari berbagai negara. Ini dibuktikan langsung oleh pecinta sepeda motor kuno Royal Enfield, Kamis (21/3/19). Para pecinta motor merek Inggris melakukan touring, ke gunung tercantik di Jawa Timur.

Selain menikmati panorama alam yang indah, juga penampilan eksotis Gunung Bromo yang tengah meletus. Sekitar 20 pengendara motor juga meningkatkan adrenalin mereka dengan mengendarai sepeda motor masing-masing di jalur gurun di Bromo.Love Royal Enfield Foto: M Rofiq / detikcom

Namun, meskipun diklasifikasikan sebagai sepeda motor tua yang tangguh, sisa Perang Dunia II tidak dapat diremehkan. Semua dari mereka mampu melahap, trek curam dan menurun yang ada di Kaldera Bromo.

Biker asal India, Rahul mengaku takjub akan keindahan Gunung Bromo. Menurutnya, Gunung Bromo sangat eksotis, plus saat ini sedang meletus.

"Pemandangannya bagus dan luar biasa, ini benar-benar menakjubkan dan menawan," katanya.

Foto pencinta Kerajaan Enfield: M Rofiq / detikcom

Sementara Andriansyah, seorang musisi yang berbasis di Jakarta menjelaskan, tur itu sendiri dilakukan untuk memperkenalkan keindahan pemandangan alam di Indonesia.

Selain melakukan tur sendiri, juga sebagai tempat pertemanan antara pemilik moge Royal Enfield.

"Melalui tur, ini dapat menambah pengalaman membaca, dan menguji dengan pembaca lain. Tentu saja, itu menambah teman dari pecinta Royal Moge lainnya dari berbagai daerah dan bahkan luar negeri," jelasnya.

Sementara setelah mengunjungi Gunung Bromo, touring sendiri selanjutnya akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Dewata Bali. (bdh / lth)