Tahun lalu Mercedez-Benz memiliki 40 persen pangsa pasar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – Kepala Operasi Penjualan dan Manajemen Produk PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Harjonosoemarto optimis bahwa Mercedez-Benz masih memimpin pasar penjualan otomotif nasional premium pada tahun 2020. Tahun lalu Mercedez-Benz memiliki 40 persen saham.

"Berkaca pada realisasi pangsa pasar nasional di atas 40 persen pada 2019, untuk tahun 2020, kami optimis bahwa kami akan tetap memimpin segmen premium," kata Kariyanto saat peresmian pembukaan PT Kumala Bintang Cemerlang yang baru – Resmi Dealer Mobil Penumpang Mercedes-Benz di Makassar, Senin (24/2).

Menurutnya, dealer baru di Makassar akan menjadi hub untuk pasar Wilayah Indonesia Timur (KTI). Selain mampu memimpin pasar di kelas premium otomotif di tingkat nasional, lanjutnya, ia juga mendorong semua dealer regional untuk juga memimpin pasar dengan menjual berbagai jenis Mercedes-Benz untuk mobil keluarga dan penumpang.

Kota Makassar dipilih karena potensi Kota Makassar terus tumbuh seiring dengan perkembangan infrastruktur yang semakin pesat. Menurut Mercedez-Benz, Makassar yang menyandang gerbang KTI adalah pasar berotot yang bagus.

Hal yang sama dikemukakan oleh Direktur Utama PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun. Dia mengatakan, sebagai pemimpin merek mewah otomotif di Indonesia, Mercedes-Benz terus memperluas jaringan penjualan resmi ke area baru dengan potensi penjualan yang cukup besar di masa depan.

"Kami berkomitmen untuk melayani pelanggan dan calon pemilik baru produk ini di Makassar dan Sulawesi Selatan, bahkan ke KTI," pungkasnya.

sumber: perantara