Jakarta – Untuk mendukung keselamatan berkendara, pengemudi ojek online diajarkan berbagai aspek keselamatan berkendara. Selama kegiatan Go-Jek Safety Driving Training (SDT) mereka diajari cara memilih pelumas motor.

Wakil Presiden Penjualan & Pemasaran Otomotif Eceran Pelumas Pertamina Arie Anggoro mengatakan salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan dalam keselamatan berkendara adalah pelumas.

"Pada kesempatan yang baik ini kami memperkenalkan spesifikasi Enduro Lubricant sambil memberikan edukasi kepada mitra Go-Jek mengenai pemilihan dan penggunaan pelumas motor yang tepat, baik pelumas mesin dan pelumas roda gigi, yang tentunya memiliki pengaruh pada kinerja mesin dan kenyamanan berkendara," kata Arie, dalam keterangan tertulis Jumat (4/4/2019).

"Keselamatan berkendara adalah sesuatu yang perlu diketahui dan dipraktikkan oleh setiap lapisan masyarakat. Sebagai produsen komponen penting dalam kendaraan, yaitu pelumas, kami memiliki tanggung jawab untuk berpartisipasi dalam mempromosikan keselamatan berkendara," tambah Arie.

Dalam sosialisasi yang diadakan di 19 kota dari bulan April hingga Juni 2019, Pelumas Pertamina juga menyediakan layanan penggantian oli dengan Lubecare Mobile Service.

Layanan ini dilakukan di Kendaraan Layanan Truk Portabel yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan utama kendaraan dan dilengkapi dengan peralatan perawatan kendaraan yang memadai, seperti nitrogen, kompresor, toolkit servis dan penggantian oli dan peralatan pendukung lainnya.

Di setiap roadshow di berbagai kota, Pelumas Pertamina juga menyediakan promo pelumas gratis untuk 15 pembeli pertama dan tentu saja harga khusus untuk mitra Go-Jek lainnya. (mul / lth)