Jakarta –

Pembalap KTM yang berlaga di Moto2, Jorge Martin dipastikan positif COVID-19. Ia bakal absen di ajang MotoGP San Marino akhir pekan ini.

Jorge Martin dinyatakan positif COVID setelah menjalani tes usap beberapa hari lalu. Tes ini merupakan protokol rutin yang diharuskan oleh MotoGP kepada pengendara dan kru sebelum tampil di balapan.

Karena hasil tes yang positif, Jorge Martin menjalani karantina mandiri di rumahnya. Pasalnya, ada dua balapan berturut-turut yang digelar dalam selang waktu dua pekan, pebalap berusia 22 tahun yang bergabung dengan tim Red Bull KTM Ajo itu juga kemungkinan akan absen pekan depan.

Absen dari dua balapan merupakan kerugian besar bagi Jorge Martin. Ia saat ini hanya tertinggal delapan poin dari Enea Bastianini di puncak klasemen Moto2. Pebalap juara dunia Moto3 tahun 2018 itu untuk sementara duduk di posisi ketiga klasemen sementara Moto2. Demikian dikutip dari GPOne.

MotoGP kemungkinan akan mengeluarkan pengumuman resmi terkait kasus positif COVID kepada salah satu pebalap Kamis ini (10/9). Ada kekhawatiran bahwa pengendara lain mungkin juga dinyatakan positif COVID.

Dari enam balapan yang digelar musim ini, Jorge Martin sudah tiga kali naik podium, termasuk saat menjadi juara Austria. Dia finis ketiga di Spanyol, menempati posisi keenam di Andalusia dan kedelapan di Republik Ceko.

=====

Saksikan live stream MotoGP San Marino di detikOto dan siaran langsungnya di Trans7, Minggu (13/9) mulai pukul 19.00 WIB.

Tonton "Quartararo Tercepat dalam Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(din / riar)