Jakarta –

Bocah 19 tahun itu bertekad untuk mengambil mobil Mercy (Mercedes-Benz) milik ayahnya tanpa izin, dan menggunakannya untuk melaju di jalan umum, hingga kecepatan 308 km / jam. Kejadian ini terjadi di Provinsi Ontario, Kanada, beberapa hari yang lalu.

Dalam sebuah video yang dibagikan di Twitter, Sersan Kerry Schmidt dari OPP Highway Safety Division mengatakan, awalnya dia hanya diberi laporan bahwa ada mobil yang melaju kencang. Tetapi Schmidt tidak berpikir bahwa mobil itu berjalan dengan kecepatan yang sembrono.

"Itu adalah kecepatan tertinggi yang pernah saya temui. Sulit dipercaya, hingga 308 km / jam," kata Schmidt. Sementara di lokasi di mana pengemudi ditangkap, kecepatan maksimum yang diizinkan adalah 110 km jam.

Mobil Mercy melaju 308 km / jam Foto: Twitter OPP Highway Safety Division

Diketahui, pria muda itu mengambil Mercedes-Benz C63 AMG C204 Coupe milik ayahnya secara diam-diam, lalu mengundang sahabatnya untuk mengendarai mobil mewah dari Jerman. Asal tahu saja, Mercedes-Benz C63 dilengkapi dengan mesin V8 6.2-liter dengan output daya maksimum 451 hp pada 6.800 rpm. Mesin yang sangat biadab untuk digunakan di jalan raya.

Bersama dengan temannya, pemuda itu mengendarai Mercedes-Benz C63 di jalan raya Queen Elizabeth, Burlington, Ontario, dengan kecepatan tertinggi hingga 308 km / jam.

Kantor berita CBC melaporkan, sebelum SIM dan mobil berusia 19 tahun telah disita oleh polisi karena kasus balap ilegal. Karena tidak punya tumpangan, ia sementara meminjam mobil ayahnya tanpa izin.

Untuk tindakannya, ia menghadapi sanksi pidana dalam bentuk ancaman hukuman 6 bulan penjara, pembekuan SIM selama 2 tahun, serta denda hingga USD 10.000. Dan jika dia terbukti melakukan balap liar di jalanan, akan ada sanksi tambahan denda maksimum USD 2.000 dan lima tahun penjara.

Lihat videonya "Kesejukan Mobil Rp 1,6 Miliar yang diberikan Ronaldo kepada ibunya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)