Bandung – Kehadiran Marc Marquez di Bandung, Jawa Barat sangat ditunggu oleh para penggemarnya di Tanah Air. Tidak terkecuali bagi anak muda dari Padang, Tos Marianto.

Bocah berusia 29 tahun ini datang jauh-jauh ke Bandung hanya untuk bertemu idolanya. Dia sudah lama menunggu kedatangan pembalap Spanyol itu.

"Saya tahu berita bahwa Marquez ingin pergi ke Bandung pada Selasa malam. Pada hari Rabu dia segera berangkat dari Padang ke Bandung dengan bus dua hari," kata Marianto di Trans Luxury Hotel Bandung, Sabtu (2/9/2019).

Pria yang berprofesi sebagai pengangkut sayur mengaku mengidolakan The Baby Alien sejak 2012 lalu. Tapi, ini adalah pertama kalinya dia mengunjungi lokasi kunjungan Marquez.

"Saya telah menjadi idola dengan Marquez sejak 2012. Saya pernah ingin pergi ke Malaysia ketika Marquez sedang balap, tetapi itu tidak berhasil. Jadi saya sengaja pergi ke Bandung yang putus asa, ini adalah pertama kalinya saya di Bandung," dia kata

Tos Marianto Foto: Mukhlis Dinillah

Bermodalkan uang pas-pasan, ia bertekad datang ke Bandung. Dia rela tidur di terminal ketika dia tiba di Bandung. "Karena uangnya biasa-biasa saja, saya tidur semalam di terminal. Saya bersedia bertemu Marquez," katanya.

Kegemarannya pada sosok Marquez ditunjukkan melalui berbagai koleksi seperti kaos, sepeda motor dan gerobak sayurnya. Tetapi, dia tidak memiliki dokumentasi foto dan tanda tangan Marquez.

Foto: Mukhlis Dinillah

"Jika saya bertemu, saya ingin foto dan meminta tanda. Langsung pulang lagi," kata Marianto. (lumpur / ddn)