Jakarta –

Setelah menyelesaikan konsep mobil listrik bernama Air sejak 2014, Lucid Motors akhirnya siap untuk mempresentasikan produknya ke pasar. Produksi pertama sedan listrik mewah bernama Lucid Air akan memperkenalkan diri melalui dunia maya pada 9 September 2020.

Awalnya Lucid Air akan menyapa calon penggemar langsung melalui New York Auto Show. Sebagai hasil dari pandemi, pameran ini dibatalkan sehingga Lucid Motors tidak tahan lagi untuk mengganggu dominasi Tesla.

"Meskipun kami melewati momen yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah, karyawan perusahaan bertekad untuk mengembangkan kendaraan listrik yang lebih baik. Misi kami adalah untuk menyediakan kemewahan yang berkelanjutan dengan peringkat terkemuka dalam bentuk Lucid Air dan kami semakin dekat untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan, "kata CEO Lucid Motors Peter Rawlinson dalam siaran pers.

Dalam rilis yang sama, Lucid Motors mengatakan bahwa pandemi virus Corona juga telah menyebabkan sejumlah rencana mereka ditinggalkan. Namun, berhasil melewati tanpa liburan atau menunda pembangunan pabrik perakitan di Arizona.

Lucid Air siap debut tahun ini. Foto: evolusi otomatis

Lucid Motors bahkan siap memperkuat jumlah tenaga kerja manusianya. Pada tahun 2020, setidaknya Lucid Motors akan menerima 700 karyawan baru.

"Kami sedang membangun pabrik baru untuk menghasilkan EV mewah pertama yang benar-benar mewah di dunia. Dibutuhkan upaya dan perencanaan yang luar biasa pada waktu yang tepat bagi kami untuk melewati krisis ini," kata Wakil Presiden Manufaktur, Lucid Motors Peter Hochholdinger.

Dari wawancara sebelumnya, diyakini bahwa Air akan menawarkan mobil listrik dengan kemampuan jelajah hingga 400 mil atau 643 km. Varian tertinggi dari mobil ini juga akan memberikan daya 1.000 hp. Untuk harga mobil ini diprediksi tidak lebih murah dari USD 100 ribu atau Rp 1,4 miliar.

Lucid Motors adalah perusahaan mobil listrik yang didirikan pada 2007. Setelah 13 tahun, perusahaan mobil listrik yang berbasis di California ini akhirnya melakukan debut produk pertamanya.

Lihat video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tetapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)