Jakarta –

Seorang pedagang di Winchester, Inggris menjadi incaran para pencuri. Lokasi dealer memasang alarm, jangan menyusut nyali. Pelaku masuk ke dealer setelah menerobos ke dinding dan berhasil mengeluarkan Ducati Panigale V4R.

Pencurian ini terjadi pada 19 Februari 2020 sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Pemilik dealer, Steve Moore, mengatakan dia sangat menyesal tentang kejadian ini, karena sepeda motor adalah pesanan dari salah satu pelanggannya, bahkan tidak dipajang sama sekali di ruang pamer.

"Motor belum dipajang di showroom, ini sedikit membuat frustrasi karena butuh waktu untuk membawa motor ke sini," katanya seperti dikutip dari Hampshirechronicle, Minggu (23/2/2020).

Steve mengatakan segerombolan pencuri mengambil keuntungan dari celah dari dealer, titik buta dari CCTV. Tetapi tidak ada kejahatan yang sempurna, pencuri itu sempat ditangkap oleh kamera keamanan yang terletak di bagian bawah tangga dealer. Pencuri menggunakan jaket yang menutupi kepala, membimbing sepeda motor untuk kemudian dimasukkan ke dalam van.

Pencuri masuk ke dinding foto gas Ducati Panigale V4R: The Drive

Moore mengatakan dia telah melaporkan kejadian ini kepada pihak berwenang. Dia juga tidak mau berspekulasi bahwa pencurian itu berkolusi dengan para pekerja dealer.

"Saya percaya pada semua karyawan yang sudah lama bekerja di sini," kata Moore.

Selain itu, Moore juga merasa bingung, mengapa motor yang dicuri adalah Panigale V4R. Meskipun di samping ada versi jalan raya dari unit Desmosedici MotoGP yang harga dan kekuatannya lebih unggul.

Meskipun Ducati Panigale V4R adalah model top of the line di jajaran Panigale di acara World Superbike (WSBK). Sepeda motor adalah olahraga motor legal di jalan raya. Karena itu menggunakan mesin Desmosedici Stradale R 998 cc yang disesuaikan lebih kecil dari standar Panigale V4 standar. Di atas kertas motor mampu menghasilkan tenaga 221 bhp dan torsi puncak 111 Nm.

Untuk harga, Ducati Panigale V4R dibanderol dengan harga sekitar USD 39.995. Namun V4 menjadi salah satu model Ducati paling mahal di Indonesia. Sepeda motor ini memiliki harga Rp 1,2 miliar di jalan di Jakarta untuk varian Ducati V4S, sedangkan untuk V4R perkiraan harganya bisa melebihi di atas Rp 2 miliar.

Lihat video "Japek Fly Toll Diperbaiki, Jadi Tidak Membuat Mual?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)