Jakarta –

Mengendarai mobil listrik seperti Tesla bisa menghadirkan masalah tersendiri, terutama saat baterai hampir habis. Apalagi saat ini mekanisme swap battery belum umum digunakan.

Itu membuat pengemudi mobil listrik harus mencari stasiun pengisian listrik terdekat untuk mengisi ulang. Namun bagaimana jika kawasan yang dilalui tidak memiliki fasilitas tersebut?

Mungkin Anda bisa meniru cara yang dilakukan pembalap Tesla ini. Ia memanfaatkan mesin genset Honda yang selalu disimpan di bagasi miliknya. Ia dapat menggunakan perangkat ini kapan pun ia ingin mengisi ulang aki kendaraannya.

Apa yang dilakukan pria yang mengendarai Tesla Model S baru-baru ini menjadi viral di media sosial. Dalam video yang dibagikan di platform Facebook, Twitter, dan YouTube tersebut, pengemudi Tesla awalnya tampak terhenti di pinggir jalan.

Mobil listrik Tesla diisi ulang dengan generator Honda Foto: Istimewa

Kemudian sebuah mobil berhenti di belakangnya dan pengemudi Tesla meminta bensin kepada penumpang di sedan Hyundai. Penumpang di dalam mobil juga terlihat bingung, karena setahu mereka Tesla adalah mobil listrik dan tidak menggunakan bahan bakar.

Tapi yang terjadi kemudian, pengemudi Tesla bersikeras meminta bensin kepada mereka. Akhirnya, pengemudi Hyundai yang mencatat kejadian itu mengambil sebotol bensin di bagasi untuk diberikan kepadanya.

Setelah menerima jerigen, pengemudi Tesla langsung menuju mobilnya. Dia membuka port pengisian baterai, tetapi tidak untuk menuangkan bensin ke lubang tersebut.

[Gambas:Twitter]

Selanjutnya dia membuka bagasi di belakang, yang ternyata generator Honda merah. Dia tampaknya membutuhkan bensin untuk menyalakan generator. Meski tidak bisa mengisi penuh baterai, generator bisa menambahkan sedikit daya baterai ke Tesla, sehingga mobil listrik bisa menuju stasiun pengisian listrik terdekat untuk proses pengisian yang lebih optimal.

Untuk diketahui, Tesla Model S ditenagai oleh motor listrik 60 kWh. Performa mobil listrik Tesla Model S tergolong mumpuni. Akselerasi dari diam hingga kecepatan 96 km / jam bisa diselesaikan hanya dalam 5,2 detik. Kecepatan maksimalnya bisa mencapai 210 km / jam. Tenaganya juga besar, setara 382 tenaga kuda dan torsi 430 Nm. Saat baterainya terisi penuh, mobil ramah lingkungan ini mampu menempuh jarak 400 km hingga 600 km.

Tonton Video "Mobil Listrik Anak Surabaya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua / din)