Jakarta – Di tengah gempuran mobil Low MPV, Nissan Livina tidak ditinggalkan oleh penggemarnya. Nissan Livina memiliki nama sendiri. Jika Anda memperhatikan model lama, Livina masih sering berseliweran di jalanan. Konsumen masih betah menggunakan Nissan meski mobilnya sudah tua.

Kepala Komunikasi Nissan Motor Indonesia Hana Maharani mengungkapkan pengguna Livina loyal. Jadi meski ada mobil baru buatan pesaing, Livina tetap melirik.

"Jika Anda loyal, Anda benar dan fanatik soal model," kata Hana saat dihubungi detikOto melalui telepon, Rabu (13/2/2019).

Menurut Hana, Nissan juga menyediakan fasilitas agar para pecinta Livina tidak lari.

"Jadi, mereka yang merupakan konsumen Livina sekarang tidak harus dibiarkan merangkul, misalnya, suku cadang yang terus disediakan oleh model lama," jelas Hana.

Livina sendiri dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi tulang punggung Nissan. Di antara model lain, Livina mencetak angka penjualan yang cukup bagus.

Melirik situs web resmi Asosiasi Industri Otomotif Indonesia (Gaikindo), ketika pertama kali diluncurkan pada 2007, Livina telah mencetak penjualan sebanyak 200.781 unit.

Namun seiring dengan kurangnya model-model baru, penjualan Livina terus menurun dan bahkan jauh tertinggal dari para pendatang baru. Livina dalam waktu dekat dikabarkan memiliki model baru. Dengan begitu, penjualan Livina diharapkan dapat kembali bergairah seperti yang mereka lakukan beberapa tahun lalu. (kering / ddn)