Jakarta – Mitsubishi berhasil mencetak gol melalui Xpander, bahkan mobil segmen LMPV menjadi salah satu kontributor terbesar dan mencetak sejarah penjualan baru saat menjual di Indonesia.

Meskipun permintaan konsumen telah tertunda selama berbulan-bulan. Tiga pabrik berlian menjamin bahwa itu tidak lagi diulang, ini karena kapasitas produksi telah meningkat.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Utama PT MMKSI Naoya Nakamura beberapa waktu lalu, PT MMKSI akan terus meningkatkan kapasitas produksi di masa mendatang. Saat ini kapasitas produksinya masih sama, 115.000 unit per tahun, dan pada tahun 2020 akan meningkat menjadi 160.000.

Demikian juga, seperti yang dinyatakan oleh Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya, saat ini, Mitsubishi mulai serius membuka keran untuk curah.

"Kemarin ada permintaan dari Fleet untuk tidak terlalu agresif, jadi pada saat itu kami masih memprioritaskan ritel konsumen," kata Imam.

"Tapi sekarang kapasitas produksi meningkat, memenuhi pemenuhan untuk konsumen ritel hanya satu bulan, strategi kami sekarang mulai menembus ke pasar armada ritel, tetapi kami cenderung masih memiliki banyak konsumen ritel," kata Imam.

Jika Anda melihat ke cermin selama 12 bulan di industri otomotif Indonesia pada tahun 2018, Xpander menunjukkan persneling karena berhasil mendorong ke mobil terlaris kedua di bawah Avanza dengan total 75.075 unit Xpander terjual. (riar / lth)