Jakarta –

Mungkin Renault di Indonesia masih berjuang untuk menunjukkan bahwa itu adalah salah satu produsen terbaik di benua biru yang pantas dipilih oleh pecinta otomotif Indonesia. Namun di Eropa, Renault dikabarkan akan terus berusaha membawa kendaraan ramah lingkungan.

Salah satunya dengan membuat Renault Kadjar naik kelas, menjadi salah satu pilihan kendaraan ramah lingkungan, seperti dikutip Autocar.

Pilihan Renault Kadjar sebagai model ramah lingkungan dengan motor listrik bukan tanpa alasan. Seperti yang diketahui dengan Renault Kadjar adalah salah satu model terlaris Renault dan telah lama berkompetisi di kelas SUV, sekarang Renault siap memperkenalkan generasi kedua yang dipersenjatai dengan listrik.

Dikatakan bahwa Renault Kadjar akan mengadopsi teknologi terbaru yang dihasilkan dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Sebut saja akan menggunakan platform modular CMF-C yang juga digunakan oleh Nissan Qashqai dan generasi terbaru Mitsubishi Outlander.

Pabrikan mobil Renault ini semakin menunjukkan keseriusannya dalam menggarap segmen B. Buktinya, pada pameran otomotif Eropa yang bergengsi, Geneva Motor Show 2015, Renault secara resmi memperkenalkan Kadjar. Foto: M Luthfi Andika

Ini berarti bahwa pilihan hybrid seperti Qashqai kemungkinan akan dipilih oleh pabrikan Prancis ini. Sayangnya, hingga saat ini Renault masih enggan membocorkan spesifikasi apa yang akan ditawarkan, tetapi pilihan tenaga penggerak E-Tech Captur yang akan mengawinkan mesin 1,6 liter ke motor listrik dengan baterai 9,8 kWh akan menjadi pilihannya.

Jika demikian, Kadjar hybrid akan dapat berjalan setara dengan 160 tenaga kuda dan memiliki tingkat efisien mencapai 1 liter dibandingkan dengan 79 km.

Lihat video "Memperkenalkan Renault Triber, Pesaing MPV Eropa Avanza dan Xpander"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / lua)