Lamborghini adalah pemain baru di segmen SUV.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Pasar kendaraan sport gurih (SUV) telah menggoda Lamborghini (Lambo) untuk juga bermain di pasar itu. Keputusan untuk mulai secara resmi memasarkan SUV pada 2018 juga terbukti benar. Sebab, produk SUV Lambo bernama Mind itu berhasil diterima oleh pecinta SUV eksotis.

Dilansir dari Car Advice, Selasa (28/7), saat ini penjualan SUV dari produsen mobil sport sudah mencapai 10.000 unit. Tentu saja ini merupakan prestasi luar biasa bagi pabrikan pendatang baru di pasar SUV.

Pabrikan Italia itu juga menghadirkan edisi edisi khusus untuk satu unit yang berada dalam urutan 10 ribu produksi. Karena ini adalah produk bersejarah, tidak heran jika produk edisi khusus telah terjual.

Edisi khusus Lambo Urus telah dijual kepada konsumen di Rusia. Mobil itu sendiri dijual dalam warna hitam Nero Noctis matte lengkap dengan paket serat karbon.

Hingga saat ini, Urus telah berhasil memberikan kontribusi terbesar dalam porsi penjualan Lambo. Karena, dari semua produk Lambo yang terjual, lebih dari setengahnya adalah penjualan yang berasal dari Lambo Mind.

Saat pertama kali dipasarkan pada 2018, produk ini terjual sekitar 1.700 unit. Kemudian, pada 2019, penjualan akan meningkat menjadi hampir 5 ribu unit. Tahun ini, Lambo optimistis Urus dapat terjual hingga 6 ribu unit.

Tidak mengherankan, sepanjang 2019, Urus berhasil memberikan kontribusi penjualan hingga 61 persen untuk Lambo. Sekarang, produk tersebut juga menjadi produk Lambo terlaris ketiga setelah Huracán dan Gallardo, yang masing-masing telah terjual 14 ribu dan 10.574 unit.