Salah satu kekuatan Civic Hatchback RS terletak pada kinerja dan desain sporty-nya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Awal Februari lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan New Civic Hatchback RS. Varian baru dari salah satu hatchback andalan Honda ini rupanya mampu merebut perhatian penggemar mobil bergaya sporty. Mengingat, penjualan mobil kini sudah mampu menembus 100 unit.

Inovasi Bisnis dan Penjualan & Pemasaran HPM, Yusak Billy mengatakan, berdasarkan data penjualan hingga Rabu (19/2), Rumah Sakit Civic Hatchback Baru telah mengantongi surat pesanan kendaraan (SPK) sebanyak 107 unit.

"Ini adalah bukti bahwa New Civic Hatchback RS adalah produk yang sesuai dengan selera pasar dan telah ditunggu oleh para penggemarnya," kata Yusak kepada Republika di sela-sela drive test media New Civic Hatchback RS di Jakarta pada hari Rabu (19/2).

Menurutnya, salah satu kekuatan New Civic Hatchback RS terletak pada kinerja dan desain yang sangat menonjolkan DNA sporty khas Honda. Artinya, mobil ini dianggap sangat cocok untuk konsumen yang menginginkan mobil fungsional tetapi mencerminkan karakter yang agresif dan dinamis.

Dengan hadirnya produk ini, ia juga yakin bahwa Honda dapat memperkuat penetrasi di segmen hatchback. Apalagi, selama setahun terakhir Honda Civic Hatchback mampu mencatat penjualan sekitar 1.500 unit. Dengan hadirnya Honda Civic Hatchback RS Baru ini, ia optimis bahwa penjualan New Honda Civic Hatchback RS tahun ini akan mencapai 1.800 unit.

Sejumlah perubahan yang membuat mobil ini lebih segar antara lain penambahan aero kit di bumper depan, bumper belakang, dan Side Sill Garnish di samping. Selain itu, aura agresif juga disorot melalui velg 17 inci dengan desain dua nada untuk semakin memperkuat kesan sporty.

Tidak hanya itu, bagian belakang juga sekarang dilengkapi Diffuser Bumper Belakang Baru dan Pipa Knalpot Tengah Baru dengan Finisher. Untuk memperkuat statusnya, lambang RS kini juga disematkan di bagian depan dan belakang Honda Civic Hatchback.

Seperti model sebelumnya, lanjutnya, eksterior New Honda Civic Hatchback RS dikembangkan dengan konsep "Desain Sangat Sporty Dengan Siluet Inovatif" yang dapat dilihat dari penampilan desain yang sporty, revolusioner, dan canggih di setiap bagian.

Dengan semua keunggulan ini, HPM juga optimis bahwa peningkatan target penjualan sebesar 16 persen dapat dicapai tahun ini. Selain itu, produk ini juga mencatat penjualan yang cukup positif sepanjang 2017 hingga 2019.
Sebab, selama periode itu, Honda Civic Hatchback mencatat penjualan 5.232 unit. Pada 2019, mobil ini terjual 1.579 unit dengan pangsa pasar 5 persen di kelas hatchback.