Tesla berhasil membukukan penjualan 139.300 unit.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA – Saat ini minat terhadap mobil listrik terus meningkat. Hal tersebut dibuktikan dengan Tesla yang merupakan salah satu produsen kendaraan listrik (EV) terlaris saat ini.

Padahal, seperti dilansir Car and Driver, Rabu (7/10), Tesla berhasil memecahkan rekor penjualan pada kuartal ketiga tahun 2020. Secara total, pada kuartal ketiga ini, Tesla berhasil membukukan penjualan sebanyak 139.300 unit.

Pencapaian ini juga berhasil mematahkan pencapaian tertinggi sebelumnya di tahun 2019 yang berada di level 112 ribu unit. Hal tersebut sekaligus membuktikan bahwa pasar otomotif global mulai berkembang dan memberikan peluang bagi pasar EV.

Selama kuartal ketiga, pabrikan Amerika itu merakit 145 ribu unit EV. Sebagian besar produk tersebut juga sudah dikirim ke konsumen. Dari penjualan tersebut, produk yang paling laris adalah Tesla Model 3 dan Tesma Model Y.

Secara detail, kedua produk tersebut menyumbang penjualan sebanyak 124.100 unit. Selebihnya, penjualan ditopang oleh Tesla Model X dan Tesla Model S.

Dengan pencapaian di kuartal ketiga ini, berarti Tesla telah mencatatkan penjualan sebanyak 318 ribu unit sepanjang 2020. Jika tidak terjadi pandemi, Tesla yakin penjualan sebenarnya bisa jauh lebih tinggi.

Di tahun-tahun berikutnya, Tesla juga terus berupaya untuk terus meningkatkan penjualan. Oleh karena itu, Tesla juga sedang mencari cara agar bisa menghadirkan EV dengan harga murah.

Dilansir dari Car and Driver bulan lalu, CEO Tesla Elon Musk sempat menyatakan bahwa Tesla berencana menghadirkan produk yang dipasarkan dengan harga sekitar 25 ribu dolar AS. Tentunya jika harga EV bisa terus ditekan, maka hal ini akan mampu meningkatkan serapan EV di masyarakat global.

Guna menghadirkan EV murah, Tesla saat ini masih melakukan sejumlah pengembangan. Ditargetkan EV murah akan hadir dalam tiga tahun mendatang.