Xpander telah menjadi model yang memberikan kontribusi signifikan bagi Mitsubishi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Xpander telah terbukti menjadi model yang memberikan kontribusi signifikan bagi Mitsubishi. Pada Januari 2019 saja, Xpander telah memberikan kontribusi lebih dari 48 persen dari total penjualan kendaraan penumpang dan perdagangan ringan perusahaan.

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat, penjualan Xpander terus meningkat. Untuk Januari tahun ini, misalnya, Xpander dalam seluruh penjualan terjual 5.708 unit dengan pangsa pasar 35,7 persen pada periode Januari 2019. Angka penjualan naik 48 persen dibandingkan dengan pencapaian 2018 Desember. Ini juga menjadikan Xpander pemimpin pasar di segmen MPV kecil di kelas 1.500 cc di Indonesia pada periode Januari 2019.

Direktur Divisi Pemasaran dan Penjualan MMKSI, Irwan Kuncoro menjelaskan, pencapaian ini tidak lepas dari konsep berbeda yang diusung Xpander. "Xpander menawarkan fitur dan keunggulan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk mobil keluarga, kendaraan yang nyaman dan kuat, serta ruang yang cukup untuk tujuh penumpang dan barang bawaan," katanya beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan beberapa poin penjualan yang ditawarkan Xpander. Ini termasuk kabin yang luas, kenyamanan kemudian dan kabin yang tenang, dan kinerja mesin dan fitur lainnya. "Tahun lalu, 2018, kami mendapat mobil tahun ini, jadi sudah diterima dengan cukup baik," katanya.

Dengan nilai jual, Irwan menjelaskan, Xpander telah mengambil posisi untuk bersaing di posisi teratas untuk pasar MPV kecil di negara ini. Dia juga percaya Xpander akan mampu bersaing di segmen yang kompetisinya terus meningkat.

"Xpander mengubah peta kompetisi dan kami cukup mampu bersaing di posisi teratas. Jadi, semua poinnya adalah, & # 39; Oke kompetisi semakin ketat. Mitsubishi dan Xpander siap bersaing di pasar yang semakin ketat dan juga pasar diperbesar, & # 39; ia menambahkan.

MPV, lanjut Irwan, memang merupakan segmen yang paling menarik dari masyarakat Indonesia saat ini. Kendaraan segmen ini mendapat minat tertinggi mengingat MPV memiliki karakter multifungsi. Artinya, dapat berfungsi sebagai mobil keluarga, menyimpan barang bawaan, dan bahkan dapat digunakan sebagai kendaraan operasional untuk pasar armada. "Xpander dirancang untuk melampaui batas MPV tradisional," kata Irwan.