Jika ada satu hal yang dialami International Sport Motors di San Francisco selama bertahun-tahun, itu masalah dengan transmisi otomatis Volkswagen. Alasan sistem transmisi otomatis transmisi "seumur hidup" Volkswagen terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan adalah karena memang demikian. Meskipun cairan sintetis modern melindungi lebih baik dan bertahan lebih lama daripada minyak yang bersaing, itu tidak akan bertahan selamanya. Bahkan, secara hukum, istilah 'cairan seumur hidup' hanya mengacu pada durasi Garansi Powertrain VW. Jadi ketika garansi habis, Anda kurang beruntung.

Volkswagen, bersama dengan banyak produsen mobil lainnya, tahu bahwa sebagian besar pemilik tidak menyimpan kendaraan mereka melewati 100.000 mil. Cairan yang disebut 'seumur hidup' hanyalah sebuah sentuhan pemasaran yang digunakan untuk membantu menjual mobil yang membutuhkan 'pemeliharaan minimal'. Tapi setelah tanda 100.000 mil (ketika kendaraan membutuhkan perhatian nyata) sebagian besar jaminan perbaikan Volkswagen batal dan batal. Itulah sebabnya VW menjadwalkan perubahan timing belt sepanjang 105.000 mil pada mesin 1.8T, dan mengapa sebagian besar jaminan 'seumur hidup' adalah palsu.

Jika Anda berniat untuk menjaga mobil Anda untuk sementara waktu, biaya ATF yang tidak pernah diganti akan membuat Anda takut. Tanpa disentuh sepanjang 'masa hidup', cairan ini dapat menyebabkan kerusakan serius pada filter dan panci minyak Anda. Deposit serutan logam akan menumpuk di filter dan panci minyak Anda, dan akhirnya merusak transmisi. Perbaikan yang dihasilkan akan mahal. Jadi, bantulah diri Anda sendiri. Jika Anda berencana untuk menjaga mobil Anda untuk melihat 150.000 atau 200.000 mil, ubah ATF Anda sendiri secara teratur.

Meskipun tugas ini bisa rumit, itu sepadan dengan usaha. Kunjungi pengecer suku cadang mobil VW-Audi lokal Anda (GermanAutoParts dan ECStuning, antara lain) dan belilah kit khusus minyak dan filter khusus VW. Untuk transmisi otomatis 01M dan MK4, dapatkan kit filter dan ATF Pentosin G-052-162-A2. Lakukan hal yang sama dengan oli transmisi manual, dan mobil Anda akan tetap berjalan dengan baik hingga usia tua.

Ngomong-ngomong, jangan repot-repot bertanya kepada penulis Layanan Volkswagen tentang celah 'seumur hidup' ini. Mereka akan bersikeras bahwa produk seperti ATF "disegel seumur hidup" tetapi itu hanya dengan mandat perusahaan. Jika Anda benar-benar ingin Volkswagen Anda berjalan lancar, ikuti saran di atas. Atau, jika Anda ingin mendapatkan kehidupan terpanjang dan kinerja terbaik dari Volkswagen Anda, lakukan sendiri, atau hubungi bengkel Volkswagen yang bersedia melakukan layanan perawatan pencegahan semacam ini untuk Anda. Ini jauh lebih efektif daripada mengganti seluruh transmisi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here