Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport adalah model dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Mitsubishi Pajero dan Pajero Sport bukan mobil asing bagi masyarakat Indonesia. Keduanya telah dikenal sebagai produk sport utility vehicle (SUV) dengan desain yang kuat, kinerja yang tangguh, yang telah lama diaspal di kepulauan ini.

Namun, mungkin tidak banyak orang yang mengerti bahwa kedua model tersebut adalah produk yang berbeda. Keduanya berbeda, baik dalam spesifikasi, segmentasi, dan sejarah. Pajero Sport yang hadir di Indonesia berbeda dari Pajero "SUV besar" yang akan dipengaruhi oleh penutupan pabrik di Jepang.

"Konsumen tidak perlu khawatir tentang kontinuitas model Pajero Sport, dan ketersediaan layanan penjualan untuk purna jual di Indonesia," kata Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam siaran pers yang dikutip Sabtu. (3/8).

Mitsubishi Pajero Sport mewarisi DNA dari Mitsubishi Pajero, sebuah SUV yang dikembangkan untuk memberikan nilai premium all-around SUV dengan standar global. "Meskipun berbagi DNA tangguh dengan daya tahan dan kinerja tinggi, Mitsubisihi Pajero dan Mitsubishi Pajero Sport adalah dua model / produk dengan spesifikasi dan segmen yang berbeda," kata Naoya Nakamura.

"Hampir semua varian Mitsubishi Pajero Sport yang dipasarkan di Indonesia diproduksi di fasilitas perakitan MMKI, setelah sebelumnya diimpor dari Thailand," tambahnya.

sumber: perantara