Jakarta –

Motor Yamaha RX King dikenal menjadi buruan para kolektor. Harganya tidak hanya puluhan juta, tapi sudah mencapai ratusan juta bila seseorang berani menukarnya dengan sebuah Mercedes-Benz.

Itu adalah komedian yang beruntung Ade Jigo. Salah satu motor RX King miliknya ditawarkan oleh seseorang yang dikenal sebagai Sultan Karawang, bukan dengan uang tunai melainkan ditukar dengan Mercedes-Benz.

Ade Jigo menuturkan, awalnya ia menawarkan RX King pada 1997 kepada Raffi Ahmad, yang meminta harga Rp. 50 juta. Kemudian juga ditawarkan kepada Deny Cagur yang menawarkan 65 juta. Semua ditolak karena Ade Jigo mematok harga Rp 150 juta.

RX King, saya mau jualan. Lalu saya tawarkan ke Sultan Andara (Raffi Ahmad) kan. Raffi menawar Rp. 50 juta lalu datang ke Natareza, seleb yang ingin menukar Brompton, karena saya tidak suka motor saya tidak mau. Lalu saya bawa ke Denny Cagur. Denny Cagur menawar Rp 65 juta saya juga tidak mau karena saya mau Rp 150 juta, ”kata Ade Jigo kepada detikcom.

Pria berjuluk Sultan Karawang itu kemudian menawar RX King dengan harga selangit. Pertemuan Ade Jigo dengan Sultan Karawang tidak disengaja. Itu terjadi saat sang komedian sedang berburu RX King lain untuk koleksinya.

Alih-alih mendapatkan motor baru, RX King Ade Jigo malah dinegosiasikan. Tidak main-main, barter adalah mobil mewah. Ade Jigo mengaku diminta langsung memilih barter mobil mewah yang diinginkan, hingga akhirnya pilihan jatuh pada Mercedes-Benz.

Awalnya saya tidak percaya, tapi langsung disuruh pilih mobil. Mobilnya banyak banget, rumahnya seperti dealer. Hingga akhirnya saya pilih yang merah, itu saja. Karena dibanding yang satu saya suka yang merah dan dua lainnya terkesan sangat sporty, cc lebih besar, lebih terkesan boros, ”sambungnya.

Halaman berikut: Juara MotoGP Maverick Vinales Emilia Romagna

Tonton video "Kisah Sri the Beat Rider saat menangkap RX-King yang membentak"
[Gambas:Video 20detik]