Pandemi menjadi momentum untuk memperbaiki penampilan mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Performa bengkel body repair and paint (BP) Suzuki Indonesia meningkat pada Agustus 2020. Performa bengkel tersebut menurun pada kuartal II tahun ini akibat dampak COVID- 19 pandemi.

Menurut data Suzuki, jumlah entri kendaraan yang masuk ke BP periode Januari-Agustus 2020 lebih tinggi 5,3 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Justru saat intensitas penggunaan mobil berkurang, konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobil agar terlihat seperti baru sebelum digunakan untuk aktivitas kembali, seperti pengecatan ulang karena bodi tergores atau diperbaiki karena bodi. penyok, "kata Direktur Layanan Penjualan PT Suzuki Indomobil Riecky Patrayudha dalam siaran tersebut. tekan, Rabu (16/9).

Hal inilah yang membuat performa BP Suzuki sedikit demi sedikit meningkat terutama di bulan Agustus, tambah Riecky.

Dari total entry unit di bengkel BP Suzuki pada Agustus lalu, 61,8 persen masuk kategori minor repair. Sebanyak 25,6 persen untuk perbaikan sedang dan 12,6 persen untuk perbaikan berat.

Pada Agustus, unit masuk di Jabar meningkat 40,9 persen jika dibandingkan Mei. Lalu disusul Kalimantan yang Agustus ini naik 27,3 persen dibanding Mei. Wilayah Jawa Timur pada Agustus naik 20,3 persen dibanding Mei.

Hingga saat ini Suzuki memiliki 27 bengkel dan dealer Suzuki yang menyediakan fasilitas body repair dan cat di seluruh Indonesia.