Jakarta –

Dua ruas tol yang dikelola Jasa Marga kembali menjalani perawatan jalan. Jasa Marga sedang melakukan perbaikan jalan di ruas tol Jagorawi dan Jakarta-Cikampek.

Tol Metropolitan Jasamarga selaku pengelola Tol Jagorawi terus melakukan perbaikan dan penguatan jembatan di Tol Jagorawi. Perbaikan dan penguatan jembatan di Jalan Tol Jagorawi dilakukan di dua lokasi yaitu sebagai berikut:

1. Lokasi pertama berada di Km 15 + 408 Line 4 arah Jakarta, mulai Senin 19 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB sampai dengan Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB;
2. Lokasi kedua berada di Km 23 + 225 Jalur 4 arah Jakarta, mulai Senin 19 Oktober 2020 pukul 09.00 WIB sampai dengan Sabtu 24 Oktober 2020 pukul 12.00 WIB,

Bekerja sama dengan Kepolisian, Jasa Marga melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kerja. Selama pengerjaan, jalur 4 akan ditutup, dan akan ada pembukaan dan penutupan pada jalur 3 secara situasional. Jalur 1 dan 2, serta bahu jalan dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas. Selain itu, Jasa Marga juga menyiapkan rambu-rambu keamanan kerja dan memberi peringatan kepada petugas di lokasi kerja.

Segera setelah pekerjaan di setiap lokasi selesai, lalu lintas terbuka akan diberlakukan, dan petugas akan memastikan bahwa jalur tersebut dapat dilalui dengan aman.

Sementara itu, Divisi Regional Tol Transjawa Jasamarga (JTT) akan kembali melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pekerjaan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan serta kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan tol.

Lokasi pekerjaan rekonstruksi perkerasan kaku berada pada jalur KM 27 + 613 hingga KM 27 + 688 menuju jalur Cikampek 1 dengan panjang penanganan 75 meter dan KM 33 + 155 hingga KM 33 + 185 jalur menuju jalur Cikampek 2 dengan panjang penanganan dari 30 meter.

Pengerjaan akan dilakukan mulai Senin (19/10) pukul 10.00 WIB hingga Jumat (23/10) pukul 04.00 WIB.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kemacetan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut. Mitigasi risiko ini berupa pembukaan dan penutupan jalur pada lajur 1 KM 27 + 613 s / d KM 27 + 688 searah Cikampek dan lajur 2 KM 33 + 155 s.d KM 33 + 185 lajur menuju Cikampek, mempersempit areal kerja, pemasangan spanduk himbauan kerja, menyiapkan contra flow saat kondisi padat dan berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Operator Tol (JMTO).

Untuk memastikan informasi tersebut dapat diterima dengan baik oleh para pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana kerja dengan memasang media luar ruang berupa spanduk himbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. baik Cikampek maupun Jakarta.

“Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pengerjaan yang dimaksud. Kami menghimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum masuk tol, agar tetap berhati-hati dan patuhi rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan,” kata Jasa Marga dalam siaran persnya. .

Tonton Video "Begini Situasi Malam Ini di Tol Jagorawi Menuju Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / din)