Jakarta –

Pandemi virus Corona masih cukup mengkhawatirkan bahkan saat ini penularannya dikatakan melalui udara. Pengemudi mobil juga diingatkan untuk tetap waspada agar tidak merasa aman karena mereka berada di dalam kabin mobil.

Karena meski menggunakan mobil pribadi penularan virus Corona masih bisa mengintai. Seperti yang disampaikan oleh Spesialis Penyakit Dalam Rumah Sakit Omni Pulomas, Dirga Sakti Rambe, kepada detikOto.

"Apa pun pencegahannya, selalu ada risiko. Terutama jika kita berada di mobil bersama orang-orang yang tidak tinggal di rumah yang sama. Pencegahan adalah wajib untuk bekerja saat berada di dalam mobil, batasi penggunaan AC dan lebih baik untuk buka gelasnya sedikit, "kata Dr. Dirga

Apalagi, lanjut Dirga, bagi pengguna kendaraan umum disarankan untuk lebih waspada pada penularan virus Corona dengan terus menggunakan masker.

"Karena penyebaran COVID-19 dalam bentuk mikrodroplet (tetesan kecil) dapat terjadi melalui udara (udara). Terutama di kamar dengan ventilasi buruk atau sirkulasi udara dan banyak orang. Hindari tempat-tempat seperti ini," katanya.

"Untuk mobil atau kendaraan umum atau apa pun yang berpotensi (tertular virus Corona). Oleh karena itu, untuk transportasi umum, manajer harus memperhatikan sirkulasi udara. Batasi penggunaan pendingin udara dan atur jumlah penumpang. Sedangkan untuk mobil pribadi , usahakan hanya bawa mobil yang ada di rumah dan terus pakai masker, "tambah Dirga.

[Gambas:Twitter]

Lihat video "Inilah Perilaku Baru yang Normal dari Dampak Shopee COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(lth / din)