Komponen penutup radar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perusahaan komponen aftermarket otomotif Jerman, Hella bermitra dengan Minth Group dari China, mengembangkan komponen penutup radar mobil dari bahan transparan.

Komponen penutup radar, biasa disebut "radoma", akan berbentuk bulat seperti lampu pijar kaca. Alhasil, radar di dalamnya bisa dilihat dari luar.

Perusahaan Jerman menginformasikan pada hari Jumat (19/6) bahwa kolaborasi antara Hella dan Minth akan dalam bentuk usaha patungan dengan komposisi yang seimbang, 50 persen versus 50 persen.

Perusahaan patungan itu akan diberi nama Hella Minth Jiaxing Automotive Parts Co. Ltd., JV yang dijadwalkan akan mulai beroperasi akhir tahun ini.

Hella dan Minth adalah produsen komponen aftermarket otomotif di seluruh dunia. Keduanya mengembangkan radar untuk fitur keselamatan dan mengemudi sendiri.

"Dengan meningkatnya penetrasi pasar untuk sistem bantuan pengemudi berbasis-radar, permintaan radoma juga akan terus meningkat," Direktur Pelaksana Divisi Lampu Hella, Frank Huber, seperti dikutip oleh Economic Times.

sumber: Antara