Jakarta – Saat ini banyak pabrikan otomotif di tengah demam berniat untuk dapat memproduksi mobil listrik, guna memenuhi regulasi kendaraan ramah lingkungan. Namun berbeda dengan pabrikan otomotif asal Jepang yang satu ini, karena pabrikan ini memilih untuk bisa melahirkan mobil yang bisa melaju di darat dan air.

Seperti dikutip Autonews, Senin (2/4/2019), Funai Electric Co., yang telah memproduksi TV dan Consumer Electronics di bawah Philips, Magnavox, Sanyo dan Kondak Brands, memutuskan untuk bersaing di industri otomotif. Akibatnya, Funai menyatakan bahwa dia sekarang siap bekerja sama dan akan memproduksi mobil amfibi listrik untuk dijual di Asia Tenggara.

Lebih lanjut, kata mobil amfibi itu akan diproduksi di Bangkok Thailand, bekerja sama dengan produsen startup mobil listrik Jepang Fomm Corp. Selain itu, Fomm Corp juga dikatakan merancang baterai cepat yang dapat menampung air hingga 100 mil, setara dengan 160 km

Mobil amfibi listrik ini akan dipanggil oleh Fomm One. Mobil ini dikatakan bisa berjalan ketika hujan, medan berlumpur, dan mobil ini akan diperkenalkan di Singapura, Laos, Vietnam.

Memang, pertanyaan tentang penampilan mobil amfibi ini tidak diketahui pasti, meskipun Funai telah menunjukkan tampilan interior yang keren, yang dapat dimasukkan ke dalam mobil amfibi yang akan mereka perkenalkan.

Amphibious Car Interior Fomm One Foto: Pool (Automotivenews) (lth / ddn)