Canyon ingin menjembatani keinginan masyarakat untuk bersepeda tapi tetap asik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Produsen sepeda asal Jerman, Canyon, membuat mobil konsep bernama Future Mobility. Konsep ini dilakukan dengan menggunakan pedal listrik.

Lewat mobil konsep ini, Canyon ingin menjembatani keinginan masyarakat untuk bersepeda tanpa terkena terik matahari atau hujan basah.

"Menjembatani gap antara e-bikes dan mobil, konsep mobilitas masa depan kami menghadirkan alternatif revolusioner dari mobil dan sepeda," tulis Canyon di situs resmi perusahaan, dikutip Selasa (8/9).

Perusahaan mengatakan meskipun pengguna e-bikes di perkotaan, keinginan mereka untuk mengendarai mobil tetap tinggi. Pasalnya, ingin menghindari cuaca panas, hujan atau salju.

Apa yang ditawarkan Future Mobility?
Canyon ingin mobil konsep menjadi alat mobilitas sehari-hari yang praktis, ramah lingkungan, yang membuat orang terus bergerak saat mengayuh dari dalam mobil.

Mobil tersebut akan mengusung konsep kapsul, dimana penumpang dan pengemudinya akan berada dalam kabin yang tertutup sepenuhnya.

Unsur rekreasional bersepeda yaitu melihat pemandangan juga ditawarkan pada mobil dengan posisi pandang yang luas tanpa terhalang oleh pilar kaca. Kaca di kokpit juga bisa digeser dan dibuka jika pengemudi membutuhkan udara segar.

Posisi duduk pengemudi agak terlentang dengan lingkar kemudi berbentuk dua bilah tongkat di kanan dan kirinya. Bagian belakang mobil bisa memuat satu anak atau barang bawaan lainnya.

Mobil tersebut masih dalam bentuk konsep, sehingga perusahaan belum mengumumkan harga atau spesifikasinya secara detail.

sumber: antara