Jakarta – Selain menyiapkan mobil premium berbentuk sedan, Hyundai Motor Company ternyata cukup tergoda dengan kendaraan mungil. Mobil tersebut diklaim akan jadi penantang MINI.

Yah memang, kendaraan mungil premium tak begitu banyak di pasaran. Namun bukan berarti sama sekali tidak ada peminatnya. Contohnya saja MINI yang dari salah satu group otomotif terkemuka dari Jerman, BMW Group.

Pesaing MINI dari Hyundai, Foto: Pool : Hyundai Motor
Alih-alih ingin meramaikan pasar mobil premium unik dan gahar, Hyundai rupanya juga tertarik untuk menghadirkan kendaraan mungil yang disebut Mint Concept. Produsen asal Korea Selatan ini membangun pesaing MINI di bawah bendera Genesis (divisi mobil premium Hyundai).

Dilansir Paultan, mobil yang berbekal baterai listrik ini belum punya spesifikasi pastinya. Tetapi bila dilihat, sekujur tubuh Mint Concept benar-benar bisa jadi pesaing ketat bagi MINI Electric nantinya.

Mobil menggunakan overhang yang pendek, tiga pintu, sangat minimalis, garis atap yang sederhana namun menggoda, sampai pola ‘G-Matrix’ di desain roda besarnya benar-benar bisa disandingkan dengan MINI. Apalagi perpaduan warna mobilnya, metalik yang sarat akan elektrifikasi dan kekinian.

Interior Hyundai Mint Concept, Foto: Pool : Hyundai Motor
Walau kecil, disebut Mint akan mampu mencapai kecepatan sekitar 320 km dan bisa diisi melalui stasiun pengisian cepat (fast charging) bermuatan 350 kW.

(ruk/lth)