Pasar utama Bronco adalah penggemar jalanan atau pengumpul mobil.

REPUBLIKA.CO.ID,

DETROIT – Pada 13 Juli, Ford secara resmi mempresentasikan ulang Ford Bronco. Kehadiran ikon sport utility vehicle (SUV) ini segera diserbu oleh penggemar yang telah menunggu reinkarnasi ini.

Dilansir dari Car and Driver, Selasa (28/7), minat terhadap produk ini bisa dilihat dari banyaknya konsumen yang melakukan pemesanan. Sejauh ini, konsumen harus menunggu kehadiran kendaraan impian dengan proses indentasi hingga 18 bulan.

Artinya, konsumen yang saat ini membuat pesanan baru akan dapat menikmati Ford Bronco tahun depan bahkan tahu di tahun 2022. Tapi, bagi konsumen yang benar-benar mendambakan mobil legendaris ini, mungkin konsumen tidak akan terlalu khawatir tentang hal itu.

Mengingat, pasar utama Bronco 2021 adalah penggemar jalanan atau kolektor mobil ikonik. Artinya, konsumen di pasar tidak berniat menggunakannya sebagai mobil harian yang harus segera digunakan setelah melakukan pemesanan.

Ford Bronco adalah mobil yang telah dibicarakan sejak sebelum dihadirkan kembali. Melalui produk ini, tampaknya Ford ingin memberikan opsi bagi konsumen yang menginginkan kendaraan tangguh dengan sejumlah sentuhan klasik.

Bronco 2021 hadir dengan desain berbentuk kotak yang diseimbangkan dengan desain lampu bundar. Kombinasi ini sengaja dihadirkan untuk menonjolkan desain unik Bronco dari waktu ke waktu.

Soal konfigurasi, Bronco 2021 hadir dengan opsi dua pintu dan empat pintu ditawarkan dengan harga mulai dari 29 ribu hingga 34 ribu dolar AS. Soal dapur pacu, mobil ini didukung oleh mesin EcoBoost 2.3 liter dan V6 EcoBoost 2.7 liter