Piaggio menghadirkan Vespa Racing Sixties edisi terbatas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dunia balap merupakan dunia yang cukup dekat dengan pecinta otomotif. Piaggio juga melihat pecinta Vespa mengharapkan produk yang kental dengan nuansa balap.

Direktur Utama PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan hal tersebut mendorong Piaggio untuk menghadirkan Vespa Racing Sixties. “Vespa Racing Sixties merupakan produk edisi terbatas. Produk ini dihadirkan dalam dua model, yaitu Vespa Sprint 150 dan Vespa GTS 300 High Performance Engine,” ujar Marco dalam virtual launching Vespa Racing Sixties, Jumat (2/10). .

Kedua produk ini menghadirkan nuansa balap era 60-an. Vespa ingin mengapresiasi kejayaan dunia balap di era itu yang ditandai dengan lahirnya gentleman's ride. Lewat produk edisi terbatas ini, Vespa juga ingin menjembatani para pecinta otomotif yang menginginkan kendaraan dengan gaya klasik sporty.

Menurutnya, Vespa Sprint 150 dipilih pada edisi kali ini karena merupakan salah satu produk Vespa paling sporty. Sedangkan Vespa GTS 300 juga dipilih karena produk ini merupakan anggota keluarga Vespa yang paling bertenaga.

Kedua produk tersebut hadir dengan dua pilihan warna yang unik yaitu Green Bosco dengan grafis kuning untuk menghadirkan kesan klasik dan White Innocenza dengan grafis merah yang merepresentasikan dinamis, segar dan
modern.

Selain itu, jika biasanya beberapa ornamen pada Vespa dibalut warna chrome, edisi kali ini tampil beda dengan balutan warna hitam untuk menonjolkan kesan sporty. Pada bagian joknya, motor ini juga dilengkapi dengan jok beludru unik nubuck yang tahan cuaca karena dilapisi dengan bahan PVC.

Agar terlihat lebih eksklusif, velg edisi ini hadir dengan warna emas yang mencolok. Kemudian identitas produk edisi terbatas ini dipertegas dengan emblem Racing Sixties di kompartemen depan.

“Dengan semua kombinasi tersebut, kami yakin Vespa Racing Sixties mampu tampil sebagai kendaraan yang unik dan menarik perhatian. Produk edisi terbatas ini hanya dipasarkan sebanyak 5 persen dari total penjualan,” ucapnya.

Soal harga, Vespa Sprint 150 Racing Sixties dipasarkan dengan harga Rp 54,6 juta on the road Jakarta. Sedangkan Vespa GTS 300 Racing Sixties yang sengaja tidak mengusung teknologi supertech pada spidometernya untuk menonjolkan kesan klasik, ditawarkan dengan harga Rp. 157 juta.