Karawang –

Stok darah di Palang Merah Indonesia mengalami penurunan selama pandemi virus Corona. Banyak kegiatan yang ditutup sehingga terjadi kegiatan donor darah. Berawal dari hal tersebut, para pecinta mobil Avanza Veloz yang tergabung dalam Velozity menggelar kopi bubuk sembari melakukan aksi bakti sosial donor darah.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Velozity Chapter V-Kapur (Karawang-Purwakarta) yang berlangsung pada tanggal 12 September 2020. Informasi mengenai kekurangan stok darah di PMI juga dirasakan oleh salah satu anggota V-Kapur, sehingga ia memicu gerakan donor darah sambil minum kopi bubuk (Kopdar) sambil tetap mengikuti tata tertib kesehatan di GOR Panatayudha, Karawang.

“Mulai awal pandemi seperti ini, stok darah untuk kebutuhan pasien semakin menipis bahkan menipis, dan wajib bagi pendaftar darah yang datang membawa donornya sendiri,” kata Jaka, salah satu PMI. Petugas Kota Karawang.

Donor darah oleh Komunitas Velozity Foto: Velozity

“Pokoknya Wes jangan takut berbuat kebaikan untuk sesama. Apapun yang kita tanam pasti akan kita nikmati. Untuk yang pertama kali saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas keberanian dan martabat hatinya. , "kata Kepala Jenderal Velozity, Jamari.

Aksi donor darah oleh Velozity Community Foto: Velozity

Usai melaksanakan aksi donor darah, acara dilanjutkan di salah satu rumah makan yang ada di kawasan Karawang, acara dimeriahkan dengan pembagian beberapa doorprize dan ditutup dengan acara makan malam dan doa bersama demi seluruh keselamatan V-Kapur. Anggota Velozity dalam menghadapi pandemi dan seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Velozity Community (Veloz Community) merupakan komunitas resmi Toyota Avanza Veloz yang merupakan bagian dari TOC (Toyota Owner Club) yang berada di bawah naungan PT. Toyota Astra Motor. Saat ini anggota yang terdaftar secara resmi telah mencapai 2.000 anggota dengan ID dan 11.000 anggota grup media sosial yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tonton Video "Car Community, Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)