Jakarta –

Tidak sedikit unit polisi di dunia menggunakan mobil super sebagai kendaraan patroli. Bahkan Korps Lalu Lintas Kepolisian Indonesia (Korlantas) tidak jarang mempercayakan mobil berkinerja tinggi untuk tugas meskipun tidak sebanyak armada patroli polisi Dubai.

Beberapa waktu lalu itu ramai di media sosial Tesla mengenakan & # 39; pakaian & # 39; Polisi Indonesia dengan warna putih khas, terbungkus warna merah dan biru. Pada saat itu mobil itu didokumentasikan dalam kondisi diangkut oleh truk derek.

Prestige Motorcars, yang merupakan salah satu Pengimpor Umum Tesla (IU) di Indonesia, mengakui bahwa tidak ada perjanjian kerja sama untuk unit tersebut. Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim menekankan bahwa tidak ada perjanjian kerja sama mengenai penggunaan Tesla sebagai armada polisi lalu lintas.

"Belum, preview. Itu belum bisa digunakan sebagai bahan. Kami akan menelepon dan konferensi pers untuk menyerahkan," jawab Rudy saat ditemui di showroom Plise Motorcars Pluti, Jakarta Utara, Jumat (12/6/2020).

Meskipun mobil itu tertangkap di baju polisi, Rudy masih tidak ingin menyimpulkan kesepakatan untuk itu. Rudy juga mengungkapkan bahwa mobil tersebut belum melewati proses uji kelayakan untuk armada polisi lalu lintas.

"Itu hanya stiker. Seringkali dari tahun lalu, itu belum diuji," tambahnya.

Korlantas yang terakhir dikonfirmasi juga mengatakan bahwa mobil itu belum beroperasi secara resmi. Mobil itu rencananya akan diuji dari Jakarta ke Bogor.

"Belum (operasional-Red), nanti kita akan uji (Electric car-Red) dulu. Jadi akan diuji dulu, rute Bogor-Jakarta," kata Kepala Sub Direktorat Patroli Jalan Wal (PJR) Korlantas Polri Kepala Komisaris Bambang Sentot Widodo, saat dihubungi detikOto melalui telepon, Rabu (18/3/2020).

Gambar mobil listrik Tesla dengan identitas polisi untuk patroli jalan raya (PJR) pertama kali muncul di media sosial melalui pengunggahan akun Facebook Victor Wirawan. Tidak hanya foto, video penampakan Tesla Model 3 yang beredar diangkut menggunakan penarik yang diunggah oleh akun Instagram @alictivity yang diposkan ulang @indra_fathan.

Tesla Model 3 bisa dibilang mobil listrik Tesla termurah. Memang harganya masih lebih murah dari Tesla Model S dan Tesla Model X. Namun, Tesla Model 3 saat dijual di Indonesia harganya masih dalam miliaran rupiah.

Lihat video "Hadiah Tesla Termurah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip / lth)