Jakarta – Kasus mobil yang hilang tentu mengkhawatirkan pemiliknya. Melapor ke polisi adalah solusi. Tetapi seorang pria Malaysia yang bekerja sebagai kontraktor meminta maaf kepada polisi setelah melaporkan kecurigaan bahwa mobil Perodua Alza-nya telah dicuri.

Inspektur Kepala Kepolisian Distrik Mohd Nor Marzukee Besar mengatakan pria berusia 31 tahun itu mengajukan laporan di Kantor Polisi Mantin pada pukul 11:45 setelah menyadari kehilangan Perodua Alza-nya.

Pria itu mengatakan kepada polisi bahwa dia memarkir kendaraannya di rumahnya terkunci pada pukul 7.30 pagi.

"Tetapi ketika dia kembali ke rumah tiga jam kemudian, dia menemukan sebuah mobil yang diparkir di tempat parkirnya hilang. Dia dengan cemas membuat laporan polisi," Mohd seperti dikutip oleh situs berita Malaysia, hmetro.

Setelah menerima laporan, polisi melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa kendaraan itu tidak hilang. Hanya saja, mobil itu tidak diparkir di rumahnya, tetapi di Taman Semarak yang berjarak 7 km dari rumah bosnya.

"Mobil pria itu tidak dicuri, tetapi dia lupa lokasi aslinya ditempatkan. Insiden itu terjadi ketika pria itu mengambil mobil perusahaan dan meninggalkan mobilnya di rumah majikan," kata Mohd.

"Lalu pria itu meminta rekannya untuk mengirimnya pulang dan melupakan mobilnya," katanya.

Bahkan, polisi mengatakan bahwa pria itu telah menyebarkan berita kehilangan mobil melalui aplikasi WhatsApp untuk meminta bantuan dari masyarakat untuk menemukan mobilnya.

Dia mengatakan pemilik telah lupa lokasi parkir mobil dan mengira itu dicuri bahwa ketiga kalinya dilaporkan tahun ini.

"Polisi mengingatkan orang untuk mengingat di mana kendaraan yang diparkir atau mengambil foto tempat parkir sebagai indikasi untuk menghindari peristiwa berulang," kata Mohd. (riar / rgr)