Jakarta –

Cukup banyak orang ingin pulang ketika pemerintah melarang pulang di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Para homecomers diminta untuk berbalik pada homecomers & # 39; posting isolasi diatur di beberapa titik.

Selama 16 hari Operasi Ketupat 2020, Ditlantas Polda Metro Jaya telah mendorong ribuan pelancong. Hingga Sabtu (9/5/2020) kemarin, lebih dari 15 ribu kendaraan di Kepolisian Daerah Metro Jaya diminta berbalik.

Dikutip oleh Kepolisian Nasional NTMC, menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, hingga Sabtu (5/9/2020) total 15.751 kendaraan dari Jakarta diminta berbalik selama 16 hari Operasi Ketupat 2020.

Pada hari ke 16 pada hari Sabtu, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Metro Jaya telah mendorong 707 kendaraan untuk pulang. Data tersebut diambil dari sejumlah lokasi untuk memblokir larangan mudik, seperti Gerbang Tol Cikarang Barat, Gerbang Tol Bitung, Tangerang, dan ruas jalan arteri.

"Dari Gerbang Tol Cikarang Barat ada 170 kendaraan pribadi yang kembali, kemudian di Jalan Tol Bitung ada 50 kendaraan pribadi dan jalan arteri 139 kendaraan pribadi," kata Sambodo.

Sambodo mengatakan bahwa jumlah kendaraan umum yang terdistorsi melalui Gerbang Tol Cikarang Barat mencapai 82 kendaraan pada hari ke 16 ini. Sedangkan di Gerbang Tol Bitung ada 22 kendaraan.

"Jalan arteri adalah 79 kendaraan umum yang terbalik, lalu ada juga 165 sepeda motor," jelasnya.

Lihat videonya "Cerita Film Pendek Jangan Pulang dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr / lua)