Keyakinan ini, antara lain, melihat peningkatan penjualan model ini pada Januari 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, t JAKARTA – PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yakin populasi Xpander akan terus meningkat di jalanan di negara ini. Keyakinan ini, antara lain, melihat peningkatan penjualan model ini pada Januari 2019.

Mitsubishi mencatat, Xpander secara keseluruhan penjualan terjual 5.708 unit dengan pangsa pasar 35,7 persen pada periode Januari 2019. Angka penjualan naik 48 persen dibandingkan dengan pencapaian 2018 Desember. Ini juga menjadikan Xpander pemimpin pasar di segmen MPV kecil di kelas 1.500 cc. Indonesia pada periode Januari 2019.

Pada Januari 2019, Mitsubishi juga mencatat bahwa Xpander memainkan peran penting dengan kontribusi lebih dari 48 persen terhadap jumlah total penjualan kendaraan penumpang dan perdagangan ringan perusahaan.

"Kami melihat pertumbuhan angka penjualan pada Januari 2019 sebagai sinyal positif dari kondisi pasar, terutama untuk model Xpander," kata Direktur Divisi Penjualan & Pemasaran MMKSI, Irwan Kuncoro beberapa waktu lalu.

Ini ditambah dengan kondisi persaingan di segmen MPV kecil yang semakin ketat. Yakni, dengan diluncurkannya berbagai produk penyegar dan model baru dari pesaing.

"Xpander terbukti tetap menjadi pilihan utama konsumen dengan semua fitur terbaik, layanan purna jual, dan kenyamanan serta manfaat dalam proses kepemilikan," tambah Irwan.

Menurutnya, peningkatan Xpander akan terus menarik perhatian karena populasi di jalanan semakin meningkat. Ini adalah salah satu faktor penting yang menentukan pikiran konsumen.

"Yaitu, jumlah penjualan. Tentu saja kita berada dalam posisi yang meningkat. Jika kita berbicara dua tahun yang lalu, kita berada di posisi keenam atau kelima. Tahun ini, posisi keempat. Jika kita melihat angka-angkanya, ketiga posisinya tidak terlalu jauh, "katanya.

Melihat tingginya jumlah permintaan Xpander, Mitsubishi terus berusaha untuk memenuhi permintaan konsumen. Ini dilakukan dengan mencoba mengurangi periode pivot. Pada tahun 2019, masa tunggu untuk model dapat dikurangi lebih lanjut sehingga konsumen dapat lebih mudah mendapatkan produk dan layanan lainnya.

"Kami akan terus berusaha untuk melanjutkan kesuksesan Xpander dengan memberikan layanan terbaik kepada konsumen. Salah satunya adalah dengan menangani waktu tunggu untuk pesanan atau pivot yang hingga kini telah mendekati 100 ribu unit yang telah dikirim ke konsumen," katanya. dijelaskan.

Idealisa Masyrafina