Jakarta – Porsche Indonesia di bawah naungan PT Eurokars Artha Utama secara resmi meluncurkan produk baru ke negara tersebut di Porsche Centre Showroom Jakarta, Jumat (11/2/2018) setelah sebelumnya menggenggamnya di Geneva Motor Show 2017.

Dalam peluncurannya, disebutkan bahwa Pano Sport Tourismo lebih ditargetkan pada orang-orang yang menyukai mobil sport tetapi dapat memuat lebih banyak kapasitas.

"Salah satu mobil sport yang bisa digunakan bersama keluarga," kata Managing Director PT Porsche Indonesia Christoph Choi. "Dengan bak truk besar, gerbang pemuatan rendah, volume ruang bagasi yang lebih besar, dan konsep pengaturan 4 + 1," lanjut Choi.

Mobil terbaru dari Jerman ini mengusung teknologi tinggi seperti Porsche Advanced Cockpid Digital, sistem bantuan seperti Porsche InnoDrive termasuk cruise control adaptif.

Porsche Panamera juga merupakan mode mengemudi, Normal, Sport, Sport Plus, dan Individu. Mode mengemudi memiliki efek pada panjang atap yang memanjang ke spoiler atap yang dapat disesuaikan.

Ini berarti bahwa sudut spoiler atap memiliki tiga pilihan tergantung pada kondisi mengemudi dan pilihan pengaturan kendaraan, yang menghasilkan downforce tambahan mencapai 50 kg pada poros belakang.

Di atas 120 km / jam, spoiler atap otomatis bergerak ke posisi kinerja dengan bukaan 40 milimeter yang meningkatkan stabilitas mengemudi dan sisi dinamis. Ketika pada mode Sport dan Sport Plus, spoiler atap otomatis bergerak ke posisi kinerja pada kecepatan sejak kecepatan 10 km / jam ke atas.

Selain semua kendaraan sporto yang dilengkapi dengan Porsche Traction Management, sistem all-wheel drive aktif dengan kopling multi-pelat yang dikontrol secara elektronik.

Membawa mesin V6 Twin Turbocharged 2.900 cc, mampu memuntahkan daya 324 kW / 440 hp.

"Di Indonesia, saat ini hanya pemasaran versi bensin dengan standar emisi Euro yang telah disesuaikan dengan peraturan di Indonesia," Pelatih Penjualan & Pemasaran Porsche Indonesia Ricko Boen.

Porsche Sport 4S Tourismo menjadi Panamera pertama yang memiliki tiga kursi belakang. Sebagai pilihan, itu juga tersedia dalam konfigurasi empat kursi dengan dua kursi individu yang dapat disesuaikan dengan sistem listrik.

"Totalnya sekitar 5 unit hingga tahun depan, tahun ini hanya 1 unit. Harganya sekitar Rp 3,5 miliar off the road," kata Ricko Boen. Tetapi harga ini dapat meningkat jika konsumen menginginkan pilihan seperti tambahan aksesori dan interior. (riar / kering)