Jakarta –

Parkir paralel bagi pemilik mobil matic terkadang menjadi dilema tersendiri. Seperti apa tampilan tuas transmisi mobil matic saat parkir paralel?

Nah, parkir paralel bagi pemilik mobil matic terkadang menjadi dilema tersendiri. Umumnya, kunci mobil tidak dapat dilepas hingga tuas berada di posisi & # 39; P & # 39; atau posisi parkir. Selain itu, ban akan terkunci sehingga mobil tidak bisa didorong dan menyulitkan pengemudi lain yang kendaraannya terhalang oleh mobil Anda.

Mengutip laman Suzuki.co.id, banyak pabrikan yang telah menyematkan tombol shift lock di sistem transmisi matik terbaru. Tombol shift lock cukup terlihat dan biasanya berada di sekitar tuas transmisi.

Fitur ini memungkinkan mobil Anda diparkir tanpa mengunci roda mobil. Dan yang terpenting, pastikan rem tangan dinonaktifkan.

Untuk mengaktifkan fitur shift lock pada mobil tergantung pada tipe dan model mobilnya. Posisi pengungkit harus dalam & # 39; P & # 39; (Parkir), dan mesin mobil dimatikan.

Cara pertama, Anda perlu memasukkan kunci ke dalam lubang di sisi kanan tuas transmisi. Pertama, lepaskan pegangan kunci dari cangkangnya dengan menggeser kenop kecil di tengah kunci.

Setelah pegangan dilepaskan, masukkan pegangan ke lubang kunci shift. Masih dengan cengkeraman mentok di transmisi, tarik tuas ke posisi & # 39; N & # 39; (Netral) posisi kemudian lepaskan gagang dari lubang.

Mekanisme lain dari shift lock adalah setelah pengemudi memindahkan tuas transmisi ke posisi P, kemudian mematikan mesin. Kemudian tekan tombol shift lock dan geser transmisi kembali ke posisi N.

Tonton Video "Nissan Luncurkan SUV Tendangan e-Power, Buktinya Belum Mati di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)