Jakarta –

Valentino Rossi masih menjadi pembalap tersukses di MotoGP hingga saat ini, bahkan statusnya adalah legenda. Pada usia 41 tahun, mengapa dia bergabung dengan tim satelit daripada hanya pensiun?

Beberapa jam yang lalu Rossi akhirnya mengumumkan dirinya bergabung dengan tim SRT Petronas Yamaha. Setelah melakukan perjalanan untuk memperkuat tim pabrikan terbaik di MotoGP – dari Honda, Yamaha, Ducati dan kembali ke Yamaha – The Doctor akan memperkuat tim satelit musim depan.

Rossi hanya terikat kontrak satu musim dengan tim Malaysia.

Dengan usianya yang semakin bertambah dan munculnya pebalap-pebalap muda yang memiliki kemampuan sangat bagus, Rossi memang tidak punya banyak pilihan lagi. Mengaku masih memiliki keinginan tinggi untuk balapan, akhirnya dia menerima pinangan Yamaha SRT Petronas.

Ada beberapa alasan mengapa Rossi mau menerima kontrak yang diajukan Petronas Yamaha SRT. Satu hal yang pasti, dia tetap ingin balapan. Hal lain, Yamaha menjanjikan motor dan dukungan besar kepada Rossi karena harus tetap memperkuat tim pabrikan Yamaha.

"Saya banyak berpikir sebelum membuat keputusan ini, karena tantangannya semakin panas. Untuk menjadi yang teratas di MotoGP, Anda harus bekerja keras dan bekerja keras, berlatih setiap hari dan menjalani kehidupan seorang atlet. Saya masih mencintai itu dan saya masih balapan, ”kata Rossi dalam rilis yang diterima detikOto.

"Pada paruh pertama musim saya membuat keputusan dan saya telah berbicara dengan Yamaha, yang setuju untuk membuat kesepakatan dengan saya. Mereka mengatakan, meski tidak ada tempat di tim pabrikan, saya dijamin mendapat motor pabrikan dan dukungan. sebagai pebalap pabrikan, ”lanjut pemilik sembilan gelar itu. dunia itu.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Petronas Yamaha SRT. Mereka (tim yang) masih mudah, tapi mereka telah menunjukkan diri sebagai tim papan atas. Mereka sangat serius dan sangat terorganisir," tambah Rossi.

Tonton Video "Rossi Seventh in MotoGP Qualification Emilia Romagna"
[Gambas:Video 20detik]
(din / rip)