Jakarta – Suzuki membuat persaingan di tengah segmen Low MPV semakin memanas. Suzuki memberikan pilihan baru Ertiga melalui model Sport. Ertiga sendiri pada awal 2019 telah tersingkir & # 39; karena harus menghadapi persaingan ketat di segmen tersebut.

Dibuka pada 2019, Suzuki hanya mendistribusikan 894 unit Ertiga ke semua dealer di Indonesia. Itu adalah distribusi Ertiga terendah dalam enam bulan terakhir. Suzuki biasanya mengirim Ertiga rata-rata 2.500 hingga 3.000 unit per bulan.

Namun pada bulan Februari Ertiga mulai menunjukkan peningkatan. Ertiga mendistribusikan 2.055 unit pada bulan kedua 2019. Suzuki sebenarnya baru-baru ini meluncurkan Ertiga untuk pasar Indonesia.

Ertiga dengan wajah yang sama sekali baru muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Kemudian belum setahun yang lalu meluncurkan Ertiga baru, Suzuki menambahkan varian Low MPV dengan penampilan yang lebih baik.

Suzuki Ertiga kini terlihat sporty dengan lambang Suzuki Sport. Sebelumnya mobil ini pernah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Dengan warna serba hitam Ertiga tampil sedikit berbeda.

Ertiga Sport tampaknya telah sengaja disiapkan oleh Suzuki untuk menghadapi persaingan ketat di tengah Avanza-Xpander. Bukan rahasia lagi bahwa segmen Low MPV pada tahun lalu didominasi oleh Avanza-Xpander.

Ertiga yang punya wajah baru saat itu tidak mampu ikut serta dalam perburuan perburuan gelar mobil terlaris antara Avanza-Xpander. Kira-kira, dengan penambahan model Sport, Suzuki tidak bisa berdiri lagi dan meniru Avanza-Xpander? (kering / bulan)