Andalusia –

Yamaha menempatkan ketiga pembalap di posisi terdepan dalam balapan MotoGP Andalusia. Fabio Quartararo pertama, Maverick Vinales kedua, dan Valentino Rossi ketiga.

Perlombaan yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7) telah menghadirkan drama yang menarik. Beberapa pengendara mengalami masalah mesin yang gagal selesai.

Fabio Quartararo telah memimpin sejak balapan pertama dimulai, menciptakan celah yang jauh di belakang pembalap. Pembalap Prancis berusia 21 tahun itu dapat melahap 25 lap dengan skor 41 menit 22,666 detik.

Maverick Vinales memulai balapan dari posisi ketiga, turun ke posisi kelima saat memasuki lap ke-11. Namun perlahan ia mulai bangkit, hingga akhirnya menyalip Rossi ke posisi kedua ketika balapan menyisakan dua putaran.

Valentino Rossi yang mulai dari posisi kedua bertahan hingga lap 11. Hingga Rossi disalip oleh Francesco Bagnania saat memasuki babak ke-12.

Bagnaia sebenarnya memiliki kesempatan untuk duduk di podium MotoGP untuk pertama kalinya, tetapi ada kegagalan mesin, motor mengeluarkan asap ketika balapan tetap 6 putaran.

Morbidelli juga dalam perburuan podium, terus menguntit Valentino Rossi. Tetapi siswa dari & # 39; The Doctor & # 39; juga gagal menyelesaikan karena Yamaha M1-nya kehilangan energi saat berada di lintasan lurus, seperti yang terjadi pada motor Rossi seminggu yang lalu.

Panas ekstrem di Sirkuit Jerez juga mengakibatkan serentetan kecelakaan dan hanya 13 pembalap yang mampu melahap 25 putaran. Perlombaan berikutnya akan diadakan di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada 9 Agustus 2020.

Berikut hasil MotoGP Andalusia 2020:

1. Fabio Quartararo (FRA) Petronas Yamaha (YZR-M1)
2. Maverick Vinales (SPA) Monster Yamaha (YZR-M1)
3. Valentino Rossi (ITA) Yamaha Monster
4. Takaaki Nakagami (JPN) LCR Honda (RC213V)
5. Joan Mir (SPA) Suzuki Ecstar (GSX-RR)
6. Tim Ducati Andrea Dovizioso (ITA) (GP20)
7. Pol Espargaro (SPA) Pabrik KTM Banteng Merah (RC16)
8. Alex Marquez (SPA) Repsol Honda (RC213V)
9. Johann Zarco (FRA) Reale Avintia Ducati (GP19)
10. Alex Rins (SPA) Suzuki Ecstar (GSX-RR)
11. Tito Rabat (SPA) Reale Avintia Ducati (GP19)
12. Pabrik Bradley Smith (GBR) Aprilia Gresini (RS-GP)
13. Cal Crutchlow (GBR) Honda LCR (RC213V)

Lihat video "Vinales Tercepat di Latihan Gratis I MotoGP Andalusia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / lua)