Jakarta –

Suzuki patut berbangga, pebalap MotoGP pun memuji performa GSX-RR musim 2020. Bukti lainnya, Joan Mir sudah dua kali naik podium di San Marino dan Austria.

Fabio Quartararo menjadi pebalap yang memuji performa motor Suzuki. Di sisi lain, dia juga khawatir karena GSX-RR sudah dua kali mengantarkan Joan Mir naik podium di sirkuit berbeda.

"Iya saya khawatir! Karena cepat di jalan lurus, akselerasinya juga kencang. Jadi gampang menyalip pebalap lain, karena saking cepatnya."

Jadi, ya, saya khawatir karena kedua pebalap juga sangat cepat. Mir penuh percaya diri, jadi ini tidak mudah bagi kami, kami menderita di beberapa area dan menurut saya motor Suzuki itu sempurna, ”kata Quartararo seperti dikutip dari Reuters. dikutip Crash, Jumat (18). / 9).

Joan Mir yang kini menempati posisi ke-5 klasemen sementara MotoGP angkat bicara soal pernyataan Quartararo.

“Saya tidak tahu kalau Quartararo sudah mencoba motor saya. Mungkin kemarin atau pagi ini, dia mencobanya. Tapi kok saya tidak tahu? Senang mendengar ada yang tahu motor ini lebih baik dariku, "canda Joan Mir.

Sekadar informasi, Suzuki dan Yamaha sama-sama telah menggunakan mesin empat silinder segaris selama bertahun-tahun. Yamaha mengalami masalah mesin. Namun di Sirkuit Misano, Yamaha memimpin di babak kualifikasi, dan Franco Morbidelli di atas YZR-M1 mampu menyelesaikan balapan paling depan.

“Mau bilang apa? Tentu motor orang lain lebih bagus dari yang kamu pakai. Tapi saat ini yang pegang pole dan pemenang balapan terakhir adalah Yamaha,” kata Joan Mir.

Tonton "Quartararo Tercepat dalam Latihan Bebas II MotoGP Ceko 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(riar / din)